Breaking News:

Berita Badung

Fasilitas Kita Tak Kalah Bagus, Menteri BUMN Erick Thohir Tinjau Kesiapan Sambut KTT G20

Menteri BUMN Erick Thohir meninjau infrastruktur dan layanan TelkomGroup Menyambut G20 di T-Cloud Nusa Dua Bali, Selasa (28/12).

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Karsiani Putri
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau kesiapan personel dan peralatan telekomunikasi di T-Cloud Nusa Dua Bali 

MANGUPURA, TRIBUN BALI - Menteri BUMN Erick Thohir meninjau infrastruktur dan layanan TelkomGroup Menyambut G20 di T-Cloud Nusa Dua Bali, Selasa (28/12).

Lokasi T-Cloud Nusa Dua ini merupakan pusat broadcast pendukung telekomunikasi penyelenggaraan KTT G20 di kawasan The Nusa Dua.

Selain meninjau kesiapan peralatan telekomunikasi dari TelkomGroup, Menteri Erick juga meninjau kesiapan personel operasional dan teknisi yang bertugas saat KTT G20 2022 mendatang.

Baca juga: Tinjau Kesiapan Bandara Ngurah Rai untuk KTT G20, Empat Poin Ini Jadi Perhatian Menteri BUMN 

Baca juga: Pemkab Badung Rancang Pembangunan Sekolah Senilai Rp 32 Miliar pada 2022

"Telkom memastikan seluruh jaringan karena ini digital, WiFi, internet, data center dan semua yang diperlukan ini kita pastikan siap. Telkom bahkan sudah menyiapkan hampir 2.000 personel untuk men-support kegiatan G20 ini," ujar Erick.

Ia menambahkan, jaringan yang disiapkan tidak hanya di sekitar Bali, tapi di tempat-tempat lain yang ada hubungannya dengan G20, seperti Jakarta, Labuan Bajo dan lainnya.

Sama seperti PLN yang kemarin ditinjau untuk memastikan jaringan listrik tidak terputus-putus habis.

"Saya rasa fasilitas yang di Bali ini banyak sekali dukungan BUMN harus lakukan untuk G20 sehingga kita tidak boleh membuat malu. Saya rasa Telkom maksimal persiapannya, tidak hanya timnya, tapi juga semua infrastruktur sekarang sudah dilakukan untuk dipersiapkan. Kita bisa lihat di sini ada SNG, ada Com Batt dan ini 5G," jelasnya.

Kalau G20 di Italia kemarin itu masih 3G, Indonesia 5G jadi tidak kalah sama Eropa. Menuurt Erick, terkadang kita selalu malu-malu, padahal kita negara besar.

Jadi mesti buktikan kita negara besar.

"Jangan selalu bilang Eropa lebih bagus, oh Amerika lebih bagus, China lebih bagus. Indonesia tidak kalah bagus. Ini 5G lumayan dan salah satu tercepat di dunia," kata Erick.

Baca juga: Cek Infrastruktur & Layanan TelkomGroup Sambut G20, Menteri BUMN: Indonesia 5G Tak Kalah Sama Eropa

Baca juga: Tinjau Kesiapan Bandara Ngurah Rai untuk KTT G20, Empat Poin Ini Jadi Perhatian Menteri BUMN 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved