Breaking News:

Berita Badung

Pastikan Kuta Steril dari Kerumunan di Malam Tahun Baru, Jam Kunjungan Dibatasi Sampai Pukul 23.00

Adapun aturan yang dimaksud Jansen, yakni sesuai dengan Intruksi Kementerian Dalam Negeri (Inmendagri) dan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Untuk mencegah ataupun mengantisipasi adanya kerumunan dan pesta kembang api di malam pergantian tahun, obyek wisata di Pantai Kuta disterilkan sampai pukul 23.00 Wita.

Menurut Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, hal itu untuk memastikan pengamanan dan pencegahan penularan di tengah situasi pandemi dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Adapun aturan yang dimaksud Jansen, yakni sesuai dengan Intruksi Kementerian Dalam Negeri (Inmendagri) dan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali.

"Tidak boleh ada keramaian dan kerumunan perayaan. Maksimal, jam 23.00 wita sudah clear. Tidak boleh ada lagi kegiatan," ujar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Rabu 29 Desember 2021.

Baca juga: Cabuli Anak Umur 9 Tahun di Denpasar, Yusuf Mohon Keringanan Hukuman

Saat pergantian tahun baru 2021, jalan di sepanjang Pantai Kuta juga akan ditutup untuk jalur kendaraan yang melintas.

Pengunjung yang akan merayakan pergantian tahun di Pantai Kuta dipastikan hanya boleh masuk dengan berjalan kaki hal itu seperti pergantian tahun sebelumnya.

"Kita koordinasi dengan Desa Adat untuk melakukan penyekatan termasuk juga di kantong parkir. Kita koordinasikan untuk ditutup, tidak dilarang kesana tapi kita batasi, untuk mengurangi jumlah kerumunan ataupun lainnya," terang Jansen.

Polresta Denpasar dalam hal ini juga mengingatkan bagi pengunjung yang ke Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali untuk tidak membawa kembang api ataupun sejenisnya.

Bahkan pedagang juga dilarang menjual kembang api dan semacamnya, agar situasi tetap kondusif dan tidak membuat kerumunan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved