Breaking News:

Berita Gianyar

Sopir Pickup di Gianyar Tergencet Seusai Tabrak Pickup Parkir

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya kawasan Banjar Pacung, Kelurahan Bitera, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat 31 Desember 2021

Istimewa
Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya kawasan Banjar Pacung, Kelurahan Bitera, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat 31 Desember 2021 sekitar pukul 02.30 Wita 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya kawasan Banjar Pacung, Kelurahan Bitera, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat 31 Desember 2021 sekitar pukul 02.30 Wita.

Kecelakaan ini melibatkan dua mobil pickup. Namun dalam kejadian, satu pickup dalam posisi parkir.

Sementara satu lagi, pickup yang dikendarai Ida Bagus Putu Astawa asal Banjar Kawan, Desa Bakbakan, Gianyar,  dan ditumpangi Ni Sumiati.

Seorang warga, I Kadek Agus Arimbawa mengatakan, sebelum diketahui adanya kecelakaan tersebut, pihaknya yang tengah ronda di 'Penyadnyan' mendengar suara benturan keras.

Baca juga: Pastikan Stok Vaksin Covid-19 Tersedia, Kapolsek Gianyar Lakukan Pengecekan ke Puskesmas

Namun saat itu, ia dan warga lainnya menduga itu suara ban truk pecah. Namun tak berselang lama, warga yang ada di depan Peyadnyan mengatakan ada kecelakaan. Setelah itu pihaknya pun mendekati lokasi tabrakan. 

"Awalnya saya mekemit di Peyadnyan, sekitar jam 02.30 Wita mendengar benturan keras. Namun saat itu awalnya dikira suara ban truk. Namun warga yang di depan tempat ngeroras itu bilang ada kecelakaan. Saat itu baru langsung ke TKP," ujarnya.

Saat berada di TKP, Agus mengatakan pihaknya melihat sopir pickup tergencet kabin mobil. Kata dia, sopir tersebut saat itu tengah membawa muatan buah nangka dan ubi.

Warga yang melihat kejadian tersebut, kata dia, langsung membantu mengeluarkan sopir dari dalam mobil. Namun upaya evakuasi tersebut relatif sulit.

Baca juga: Jabatan Kasi dan Kasubbag di Pemkab Gianyar Dihapus, Digantikan Pejabat Fungsional

"Sopir sempat tergencet oleh kap depan mobil dan setir. Lalu sebelum petugas datang, warga mencoba membantu membuka pintu degan linggis. Bahkan ada satu linggis ada yang patah."

"Saat terjepit kondisi korban lemas. Namun luka tidak fatal. Hingga memakai tiga linggis besar, akhirnya sopir bisa dievakuasi. Lalu dibawa ke RSUD Sanjiwani oleh ambulans PMI," ujarnya. 

Baca juga: Bupati Gianyar Made Mahayastra Ancam Proyek Moler akan Dikenai Denda

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Putu Putra Astawa mengatakan, kekadian ini berawal saat pickup DK 8341 GM yang dikendarai korban  datang dari arah utara menuju ke selatan sedangkan pickup DK 8753 LJ sedang terparkir di sebelah barat jalan, dengan posisi kepala menghadap ke selatan.

Setibanya di TKP di jalan raya Banjar Pacung, pengemudi pickup DK 8341 GM diduga tidak bisa menguasai kendaraannya, sehingga menabrak pickup yang sedang parkir.

"Sopir dan penumpang selamat. Penyebabnya, karena kurang hati-hati pengemudi pickup DK 8341 GM pada saat mengendarai kendaraannya tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga terjadi tabrakan. Kasus tersebut  telah ditangani oleh Piket Lantas Polsek Gianyar kemudian kedua belah pihak sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan/ damai," ujarnya. (*)

Berita lainnya di Berita Gianyar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved