Breaking News:

Berita Gianyar

Pastikan Stok Vaksin Covid-19 Tersedia, Kapolsek Gianyar Lakukan Pengecekan ke Puskesmas

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Putu Putra Astawa melakukan pengecekan ke puskesmas

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Putu Putra Astawa melakukan pengecekan ke puskesmas, Kamis 30 Desember 2021 - Pastikan Stok Vaksin Covid-19 Tersedia, Kapolsek Gianyar Lakukan Pengecekan ke Puskesmas 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Dalam rangka memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 di wilayah hukum Polsek Gianyar, Bali, Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Putu Putra Astawa melakukan pengecekan ke puskesmas, Kamis 30 Desember 2021.

Hal itu dilakukan untuk menjamin ketersediaan vaksin bagi masyarakat yang tercecer.

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Putu Putra Astawa mengatakan, bahwa pihaknya terus mendukung percepatan vaksinasi nasional, baik dengan menggelar gerai vaksin maupun setiap saat mengecek ketersediaan vaksin Covid-19.

Namun beruntung, sejauh ini stok vaksin masih memadai.

Baca juga: Hibur Anak-anak yang Vaksin Covid-19, Kapolsek Negara Ajak Main Kuis Berhadiah

"Kita terus dukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, selain melaksanakan gerai vaksin kita juga selalu mengecek ketersediaan vaksin," ujar sarjana hukum tersebut.

"Kita pastikan agar tidak ada kelangkaan vaksin mengingat masih ada warga tercecer yang belum disuntik vaksin Covid-19" imbuhnya.

Kepala Puskesmas Gianyar I, Dokter Ida Ayu Ratna Trisna mengatakan, bahwa vaksin untuk semua golongan tersedia dengan lengkap.

"Kita masih lengkap memiliki ketersediaan vaksin untuk semua golongan usia," ucapnya.

Trisna mengatakan, pihaknya secara rutin melakukan vaksinasi.

Yakni pada hari Senin giat vaksinasi untuk masyarakat umum dan pada Rabu serta Jumat untuk vaksinasi anak-anak.

"Kita terus laksanakan vaksinasi sesuai dengan jadwal dan berharap masyarakat yang belum vaksin bisa datang untuk vaksinasi" harapnya.

Sedangkan Luh Komang Sri Ningsih selaku pemegang Program Imunisasi Puskesmas Gianyar II menyampaikan bahwa total jumlah keseluruhan vaksin susulan untuk usia 6 - 11 tahun sebanyak 344 orang.

Untuk stok vaksin yang tersedia saat itu, yaitu untuk merek Sinovac 139 vial, Bioparma 8 vial, Sinopham 1 vial sedangkan Astra Zeneca kosong. (*).

Baca juga: Percepat Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun, BINDA Bali Laksanakan Vaksin di GOR Purna Krida

Kumpulan Artikel Gianyar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved