Breaking News:

Berita Badung

Percepat Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun, BINDA Bali Laksanakan Vaksin di GOR Purna Krida

Badan Intelijen Negara  Daerah (BINDA) Bali ikut melaksanakan pemberian vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Anak usia 6 - 11 tahun saat mengikuti vaksinasi bersama Binda Bali di GOR Purna Krida Kerobokan Kabupaten Badung pada Senin, 27 Desember 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Badan Intelijen Negara  Daerah (BINDA) Bali ikut melaksanakan pemberian vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Vaksinasi yang menarget 8.000 dosis itu pun dilaksanakan di GOR Purna Krida Kerobokan Kabupaten Badung pada Senin, 27 Desember 2021.

Kegiatan vaksin sendiri dihadiri langsung oleh Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Daerah Bali Brigjen Pol. Hadi Purnomo, SH., MH dan sekaligus memantau langsung proses pemberian vaksinasi kepada anak-anak. Hadir pula Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, SSTP., MM dan Ni Nyoman Ayu Suarthini selaku Pengawas dan Pelaksana Tugas (Plt) Disdikpora Kuta Utara.

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Berikan Bantuan untuk Pura Desa dan Puseh di Desa Adat Ayunan Badung

Pada kesempatan itu, Kabinda Bali  menyampaikan, BIN Daerah Bali saat ini menerima tambahan vaksin sebanyak 8000 dosis untuk anak usia 6-11 tahun dengan jenis vaksin Sinovac.

Tambahan vaksin yang didapat pun untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Bali.

"Di akhir tahun ini, Binda Bali dapat 8000 dosis untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi anak. Kita harapkan vaksinasi cepat selesai termasuk tidak ada kata tercecer", kata Hadi Purnomo.

Dijelaskan, pemberian vaksinasi itu menyasar siswa-siswi SD Al Hijriah sebanyak 155 anak dan SD 1 Kerobokan Kaja sebanyak 486 anak. Bahkan vaksin hari ini ada sebanyak 4.200 dosis yang disuntikkan.

"Kita sangat berharap, mudah-mudahan besok tembus 8000 dosis sesuai perintah pusat", jelasnya.

Baca juga: Perayaan Natal di Sejumlah Gereja Wilayah Denpasar dan Badung Terpantau Aman

Kabinda Bali menambahkan, pihaknya terus berupaya sekuat tenaga mendorong percepatan pemberian vaksinasi khususnya pada anak usia 6-11 tahun.

Terbukti hingga November 2021, Binda Bali sudah menyalurkan 13.000 dosis vaksinasi untuk masyarakat umum dan saat ini tambahan 8.000 dosis untuk anak usia 6-11 tahun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved