Breaking News:

Berita Badung

Pangdam IX/Udayana Berikan Bantuan untuk Pura Desa dan Puseh di Desa Adat Ayunan Badung

Bantuan berupa keramik diserahkan perwakilan Kodam IX/Udayana, Letnan Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara selaku Kabintaldam Udayana.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Kabintaldam IX/Udayana Letnan Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara bersama masyarakat Desa Adat Ayunan saat menyerahkan bantuan keramik, Senin 27 Desember 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pura Desa dan Puseh Desa Adat Ayunan-Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali mendapatkan bantuan dari Pangdam IX/Udayana, Senin 27 Desember 2021 pagi.

Bantuan berupa keramik diserahkan perwakilan Kodam IX/Udayana, Letnan Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara selaku Kabintaldam Udayana.

Menurut Letnan Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara, penyerahan bantuan dan pemasangan keramik secara simbolis dilaksanakan di Wantilan Pura Desa dan Puseh Desa Adat Ayunan, Abiansemal.

Setidaknya penyerahan bantuan keramik sebanyak 315 dus, masing-masing untuk lantai wantilan Pura seluas 140 meter sebanyak 150 dus, lantai dapur 25 meter untuk 30 dus keramik dan lantai dapur Pura Dalem seluas 126 meter sebanyak 135 dus.

"Bantuan ini, pemberian dari Pangdam IX/Udayana yang diperuntukkan untuk tempat ibadah salah satunya di Desa Ayunan," ujar Letnan Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara ditemui di lokasi, Senin 27 Desember 2021.

Baca juga: Lecutan Berapi-api David da Silva Jelang Putaran II Kompetisi Liga 1: Bawa Persib Bandung Juara Liga

Baca juga: PT Pertamina (Persero) Naikkan Harga Gas Elpiji Nonsubsidi, Kenaikan Capai Rp 2.600 Per Kilogram

Baca juga: Mirip dengan Asam Lambung, Berikut Tanda Usus Buntu yang Harus Diwaspadai

Lebih lanjut, Kabintaldam IX/Udayana berharap penyerahan bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Desa Adat Ayunan dalam melaksanakan peribadatan.

"Harapan kami, agar bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna untuk Pura Desa dan Pura Puseh Desa Adat Ayunan," tambahnya.

Sementara itu, Bendesa Adat Desa Ayunan I Made Seniartha merasa bersyukur mendapatkan bantuan dan perhatian dari Pangdam IX/Udayana.

"Kami warga Desa Ayunan tentunya merasa sangat terbantu dengan sumbangan ini. Kami berharap kedepannya, TNI semakin dekat masyarakat dan bisa terus bersinergi dalam pembangunan Desa," ujar I Made Seniartha di lokasi, Senin 27 Desember 2021.

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved