Breaking News:

Berita Bali

Dinkes Bali Lacak Tempat Wisata yang Dikunjungi Pasien Omicron Asal Surabaya: Menginap di Nusa Dua

Pelacakan kontak erat terhadap pasien Covid-19 varian Omicron di Jawa Timur tengah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali

istimewa
Ilustrasi Varian Omicron. Pelacakan kontak erat terhadap pasien Covid-19 varian Omicron di Jawa Timur tengah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali. 

TRIBUN-BALI.COM Pelacakan kontak erat terhadap pasien Covid-19 varian Omicron di Jawa Timur tengah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya menjelaskan, telah memerintahkan pihaknya menuju tempat pasien Omicron tersebut menginap di Bali.

“Sudah dilakukan tracing pada kontak erat di tempat menginap dan besok (hari ini) dilanjutkan dengan swab PCR,” ujar Suarjaya.

Seperti dikutip Tribun-Bali.com dari Kompas.com pada Senin 3 Januari 2022 dalam artikel berjudul Pasien Omicron Jatim Menginap dan Berwisata di Bali, Dinkes Bali Lacak Kontak Erat.

Lebih lanjut, Suaraja menuturkan, pasien yang terinfeksi varian baru Covid-19 Omicron merupakan warga Surabaya yang merupakan wisatawan domestik.

Baca juga: TERBARU Aturan Wajib Karantina 10-14 Hari untuk WNI yang Baru Pulang dari Luar Negeri

Wisdom tersebut berkunjung ke Bali menggunakan jalur darat dan mengunjungi sejumlah tempat-tempat wisata di Pulau Dewata pada tanggal 20 - 25 Desember 2021.

Diketahui selama lima hari berada di Bali, wisdom asal Surabaya tersebut bermalam di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung.

"Wisatawan domestik dari Surabaya. Dia (lewat) darat, pakai mobil pribadi dari Surabaya, dia menginap di daerah Sawangan Nusa Dua," kata Suarjaya.

Suarjaya memastikan seluruh tempat yang pernah dikunjungi oleh wisatawan tersebut akan dilacak.

Termasuk juga orang-orang yang kontak erat dengannya akan dilakukan tes usap PCR.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved