Breaking News:

Berita Gianyar

Puluhan Anggota Polres Gianyar Pensiun, 15 Personel Dapat Reward, Termasuk Masyarakat Sipil

Polres Gianyar, Bali menggelar acara pelepasan purnawirawan Polres Gianyar, Senin 3 Januari 2021.

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Polres Gianyar, Bali menggelar acara pelepasan purnawirawan Polres Gianyar, Senin 3 Januari 2021. Bahkan, jumlah purnawirawan atau personel Polres Gianyar 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Polres Gianyar, Bali menggelar acara pelepasan purnawirawan Polres Gianyar, Senin 3 Januari 2021.

Bahkan, jumlah purnawirawan atau personel Polres Gianyar yang pensiun di awal tahun ini mencapai puluhan orang, tepatnya 33 orang. 

Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana SIK.,MH yang memimpin langsung memimpin upacara purnawirawan mengatakan, anggota Polres Gianyar yang memasuki pensiun yakni sebanyak 31 anggota kepolisian serta anggota anggota  yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN).

Baca juga: Nelayan Nekat Terjang Gelombang Tinggi, Tangkapan Melimpah Ruah, Melaut Dua Kali Sehari di Gianyar

Di mana, anggota-anggota tersebut bertugas di Polsek jajaran maupun di Mapolres Gianyar.

"Ucapan terima kasih kepada Personel Polres Gianyar yang memasuki masa purna bakti atas pengabdian dan dedikasinya selama mengabdi di kepolisian khususnya di Polres Gianyar."

"Selamat kembali ke masyarakat, selanjutnya mohon kiranya dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam menjaga kamtibmas di tempat tinggal masing-masing," ujarnya.

Selain purba bhakti, sebanyak 95 orang anggota Polres Gianyar mendapatkan kenaikan pangkat perwira dan bintara.

Terbagi sebanyak 26 orang perwira, yakni sebanyak 2 orang personil AKP ke Kompol, 12 personil Iptu ke AKP, 11 personil Ipda ke Iptu, 1 personil Aiptu ke Ipda.

Baca juga: Dua Tahun Tanpa Kreativitas, Pemuda di Desa Saba Gianyar Sambut Baik Pencabutan Larangan Ogoh-ogoh

Sedangkan sebanyak 69 orang bintara yang mendapatkan kenaikan pangkat, yakni 21 personel Aipda ke Aiptu, 41 personil Bripka ke Aipda, serta 7 personil Brigadir ke Bripka.

"Ucapan selamat kepada personel yang naik Pangkat setingkat lebih tinggi, di mana kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah atau hak dari setiap anggota Polri yang dapat diterima secara otomatis dari pimpinan, namun pada hakekatnya proses kenaikan pangkat melalui mekanisme penilaian dari pimpinan secara bertahap, berjenjang dan berkelanjutan berdasarkan kinerja yang bersangkutan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved