Breaking News:

Berita Bali

UPDATE Kasus Penganiayaan di Kuta, Perkara WNA Asal AS Ini Telah Dilimpahkan ke PN Denpasar

pada tanggal 22 Desember 2021 lalu telah dilimpahkan kasusnya ke Kejaksaan Negeri Denpasar dan kini telah masuk dalam tahap persidangan

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
Justin Michael Dallas 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Justin Michael Dallas, warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat yang diamankan karena kasus penganiayaan kini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Badung.

Bule kelahiran 20 Agustus 1979 yang diamankan Polsek Kuta karena aksinya melakukan kekerasan terhadap korban sesama WNA bernama Christopher Pettinato, 32 tahun asal Italia.

Selanjutnya, pada tanggal 22 Desember 2021 lalu telah dilimpahkan kasusnya ke Kejaksaan Negeri Denpasar dan kini telah masuk dalam tahap persidangan.

"Sudah dilimpahkan kasusnya," ungkap AKP Nyoman Sudarma selaku Kanit Reskrim Polsek Kuta, Minggu 9 Januari 2022.

Baca juga: Mulai Hari Ini 7 Januari 2022, WNA dari 14 Negara Dilarang Masuk Indonesia, Berikut Daftarnya

Kasus penganiayaan yang terjadi di Jalan Double Six, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali depan Naga Mart pada Jumat 30 Juli 2021 lalu sekitar pukul 13.46 wita.

Bermula saat korban mengendarai sepeda motor bersama temannya dan pelaku tengah berjalan kaki dengan anaknya, kemudian pelaku mendekati korban untuk mengobrol.

Namun ajakan pelaku untuk mengobrol ditolak oleh korban, entah kenapa pelaku tiba-tiba marah dan memukul korban pada bagian wajah, pelipis, hidung, mata dan bibir.

Tak sampai disitu, pelaku juga menarik paksa korban meskipun sempat berusaha melarikan diri, akibat kejadian itu korban kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsek Kuta.

Setelah adanya laporan itu, petugas kepolisian akhirnya berhasil meringkus pelaku di Taman Sari PCP 7, Nomor 23, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Bali.

Setelah berhasil ditangkap dan diproses hukum, kini pelaku dilimpahkan ke Kejaksaan, pada Kamis 6 Januari 2022 kasus penganiayaan yang dilakukan Justin dilimpahkan dari Kejari Badung ke PN Denpasar untuk segera disidangkan.

Menurut Kasipidum Kejari Badung I Gede Gator Hariawan menyampaikan berkas perkara sudah dikirim oleh Jaksa Penuntut Umum kepada Pengadilan Negeri Denpasar.

"Berkas perkara sudah melalui penelitian atas peristiwa pidana yang dilakukan oleh tersangka kepada korban (sebagai) pelapor," ujar I Gede Gator Hariawan, Minggu 9 Januari 2022.(*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved