Breaking News:

Berita Bali

Edarkan Sabu Karena Terlilit Utang ke Bandar Narkoba, Buda Antara Jalani Sidang Tuntutan Pidana Esok

Ditundanya sidang lantaran JPU belum siap akan surat tuntutan. Pembacaan surat tuntutan akan kembali digelar Selasa, 11 Januari 2022 di Pengadilan

Penulis: Putu Candra | Editor: Wema Satya Dinata
KOLASE TRIBUN BALI
Ilustrasi pengedar sabu di Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pembacaan surat tuntutan pidana oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepada terdakwa I Komang Buda Antara (24) ditunda minggu lalu.

Ditundanya sidang lantaran JPU belum siap akan surat tuntutan. Pembacaan surat tuntutan akan kembali digelar Selasa, 11 Januari 2022 di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

Demikian disampaikan Pipit Prabhawanty selaku penasihat hukum terdakwa, Senin, 10 Januari 2022.

"Kemarin sempat ditunda, karena jaksanya belum siap. Sidang tuntutan akan digelar Selasa besok," terang pengacara dari Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Denpasar ini.

Baca juga: Seorang Pria Dikabarkan Pingsan di Panjer Denpasar, Saat Dicek Sudah Tak Bernyawa

Buda Antara akan menjalani sidang tuntutan terkait tindak pidana narkoba.

Diketahui, terdakwa nekat menerima pekerjaan mengambil dan menempel narkotik, lantaran terlilit banyak utang dengan bandar narkoba.

Sementara itu dalam surat dakwaan, JPU mendakwa terdakwa kelahiran Denpasar 22 Mei 1997 ini dengan dakwaan alternatif.

Dakwaan kesatu, perbuatan terdakwa dinilai melanggar pasal 114 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotik. Atau kedua, pasal 112 ayat (2) Undang-Undang yang sama.

Pula dipaparkan dalam surat dakwaan, terdakwa ditangkap di depan rumah yang terletak di seputaran Jalan Kerta Lepang, Kesiman Kertalangu, Denpasar, Senin, 30 Agustus 2021 sekira pukul 20.00 Wita.

Dari terdakwa, petugas kepolisian berhasil mengamankan narkotik jenis ekstasi sebanyak 130,51 gram brutto atau 127,66 gram netto, dan sabu seberat 11,63 gram brutto atau 9,83 gram netto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved