Breaking News:

Berita Gianyar

Antisipasi HIV/AIDS, Pelayan Kafe Wanita di Sukawati Dites VCT

Belasan pelayan wanita kafe remang-remang di Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali mendapatkan pelayanan test VCT secara khusus.

Istimewa
Aparat keamanan saat mendatangi kafe remang-remang di kawasan Sukawati, Gianyar, Bali, Senin 10 Januari 2022 malam. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Belasan pelayan wanita kafe remang-remang di Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali mendapatkan pelayanan test VCT secara khusus.

Mereka didatangi langsung oleh aparat, Senin 10 Januari 2022 malam.

Tes dilakukan oleh Puskesmas setempat dan mendapatkan pengawasan ketat dari aparat TNI dan Polsek Sukawati.

Berdasarkan data dihimpun Tribun Bali, Selasa 11 Januari 2022, dalam kegiatan tersebut, dari pihak kepolisian, dipimpin oleh Panit 1 Bimas Polsek Sukawati, IPDA I Nyoman Sadia, diikuti oleh BhabinKamtibmas Desa Sukawati, Aiptu I Wayan Eka Parta dan Babinsa.

Baca juga: Tanggapi Soal Pencalonan Cagub DKI, Agus Mahayastra Sebut Fokus Dua Periode di Gianyar

Adapun kawasan yang disasar ini adalah kafe remang-remang yang berada di kawasan By Pass Profesor Ida Bagus Mantra kawasan Pantai Purnama

Kapolsek Sukawati, Kompol Made Ariawan kegiatan pengambilan sampel VCT ini dilakukan oleh Puskesmas Sukawati 1, dengan tujuan untuk menghindari penyebaran virus HIV/AIDS dan penyakit menular lainnya di kawasan Sukawati.

Adapun orang yang diperiksa ini sebanyak 17 orang. Terdiri dari pelayan dan pengelola kafe. 

"Dalam kegiatan itu dilakukan pengambilan sampel darah pada waitress dan pengelolanya, hasil sampel akan dites di laboratorium oleh tim Puskesmas Sukawati 1," ujar Kapolsek.

Baca juga: Kabel Melintang Rendah, Asep Alami Kecelakaan di Gianyar, Diduga Milik Perusahaan Jasa Komunikasi

Dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian juga mengimbau pada para pelayan dan pengelola kafe agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Kami imbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas dimana pun juga, untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” ujarnya. (*)

Berita lainnya di Berita Gianyar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved