Breaking News:

Berita Badung

Hujan Deras Guyur Badung, Perumahan Dalung Sempat Terendam Banjir

Kendati banjir lumayan tinggi, namun air dikabarkan sempat surut lantaran sudah langsung ditangani oleh instansi terkait, khususnya PUPR Badung

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Tim reservasi PUPR Badung saat membersihkan gorong-gorong di wilayah Dalung permai saat terjadi banjir pada Selasa 11 Januari 2022 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Hujan deras yang terjadi di daerah Kabupaten Badung menyebabkan banjir di Perumahan Dalung Permai tepatnya di Banjar Bhuana Santi, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kuta Utara pada Selasa 11 Januari 2022.

Banjir tersebut sempat ramai di beberapa akun media sosial, yang melihatkan air meluap hingga sepaha orang dewasa.

Menurut informasi yang didapat, Banjir tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 wita, dengan ketinggian mencapai satu meter.

Kendati banjir lumayan tinggi, namun air dikabarkan sempat surut lantaran sudah langsung ditangani oleh instansi terkait, khususnya PUPR Badung.

Baca juga: Banyak Koperasi di Badung Bermasalah, Diskop Minta Segera Laksanakan RAT

Meski demikian, kurang lebih ada sebanyak delapan rumah yang sempat terendam banjir pada kejadian itu.

Sehingga  peralatan rumah tangga hingga kendaraan bermotor milik warga juga ikut terendam banjir.

Salah satu warga, I Ketut Sumiarta saat dikonfirmasi tak menampik hal tersebut.

Pihaknya mengaku daerah tersebut berada di kawasan yang cukup rendah dan dekat dengan bibir sungai. Sehingga saat hujan deras airnya meluap ke permukaan jalan.

"Sungai tersebut merupakan pusat kiriman air dari saluran irigasi. Sehingga saat hujan deras debit banyak dan air sungai meluap," katanya.

Dirinya pun mengakui, saat banjir mulai surut warga sekitar langsung bergotong-royong melakukan pembersihan mulai dadi jalan, hingga perabotan yang sempat terkena banjir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved