Breaking News:

Berita Klungkung

Pelinggih Piasan Pura Bukit Bintang di Desa Dawan Kaler Klungkung Hancur Rata dengan Tanah

Kondisi ini merupakan dampak dari hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Klungkung pada Minggu (9/1/2022) dinihari.

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Kondisi Pelinggih Piasan Pura Bukit Bintang, di wilayah lereng timur Bukit Lingga, Banjar Pasekan, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Klungkung, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pelinggih Piasan Pura Bukit Bintang, di wilayah lereng timur Bukit Lingga, Banjar Pasekan, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, Klungkung ambruk hingga rata dengan tanah.

Kondisi ini merupakan dampak dari hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Klungkung pada Minggu (9/1/2022) dinihari.

Kerusakan Piasan Pura Bukit Bintang, di Desa Dawan Kaler tersebut baru diketahui kondisinya Senin (10/1/2022) sore oleh warga.

Diperkirakan, ketika hujan lebat ada air dengan volume besar dari atas bukit yang menggerus tembok sampai ambruk hingga menimpa bangunan pelinggih piasan.

Baca juga: Bahayakan Pengendara, Warga Berharap Lubang di Jalan Ngurah Rai Klungkung Segera Diperbaiki

Warga pengempon pura setelah mengetahui kerusakan itu, langsung melapor ke pihak desa, dan informasi ini sudah diteruskan ke BPBD Klungkung.

"Sudah saya laporkan Senin sore ke BPBD melalui BPBD dan ke Bupati," ujar Perbekel Desa Dawan Kaler, I Kadek Sudarmawa, Selasa (11/1/2022).

Tim dari BPBD Klungkung telah turun ke lokasi untuk melakukan peninjauan dan verifikasi kerusakan yang terjadi.

Sementara itu tindak lanjut dari pengempon akan segera melaksanakan paum (rapat) untuk diambil keputusan dalam rangka perbaikannya.

" Pihak pengempon akan melakukan parum (rapat) untuk membahas perihal perbaikan bangunan ini," ungkapnya.

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Klungkung, Minggu malam (9/1/2022) menyebabkan beberapa bencana di Klungkung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved