Breaking News:

Berita Badung

Sasar Negara Berisiko Rendah, PHRI Badung Tetap Promosi Pariwisata ke Luar Negeri

Mengawali tahun 2022 pemerintah tidak bisa diam dengan pariwisata yang mulai kembali lesu pasca Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Istimewa
Ketua PHRI Badung, I Gusti Agung Rai Suryawijaya 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA- Mengawali tahun 2022 pemerintah tidak bisa diam dengan pariwisata yang mulai kembali lesu pasca Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Untuk tetap mendatangkan wisatawan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Badung mengaku tetap akan melakukan promosi pariwisata.

Promosi dilakukan dengan menyasar negara-negara yang risiko Covid-19 rendah. Salah satu negara yang rencana disasar yakni Australia.

"Kami akan hubungi negara-negara yang berisiko rendah untuk diajak kerjasama. Mereka buka, kita juga buka sehingga bisa langsung direct flight," ujar Ketua PHRI Badung, I Gusti Agung Rai Suryawijaya, Senin (10/1).

Pihaknya mengatakan, sejauh ini bangsa pasar Bali adalah negara Australia, sehingga Australia bisa diajak kerjasama.

Selain itu negara yang bisa disasar yakni Korea, dan negara lainnya yang berisiko rendah

. "Padahal yang kita inginkan negara Jepang, tapi jepang belum membuka diri. Namun waktu Desember 2021 lalu ada dari Aneda yang langsung datang ke Bali," ungkapnya.

Dijelaskan Australia barat pada Februari 2022 akan membuka diri untuk pariwisata. Sehingga pihaknya pun akan berupaya mengusulkan agar bisa kerja sama.

"Semoga bisa direct flight. Kalau bisa dan awal tahun Australia sudah ke Bali, kan bagus ya. Kita sama-sama berupaya," katanya.

Kendati demikian, jika melihat agenda di tahun 2022, kunjungan pasti ada di Bali.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved