Breaking News:

Berita Gianyar

Dewan Tut Sana Sebut Belum Ada Sosok Pengganti Agus Mahayastra, Harapkan Bisa 2 periode

Dewan Tut Sana sebut belum ada sosok pengganti Agus Mahayastra. Harapkan pimpinan Gianyar 2 periode

Tribun Bali/Eri Gunarta
Dewan Tut Sana sebut belum ada sosok pengganti Agus Mahayastra. Harapkan pimpinan Gianyar 2 periode 

Dewan Tut Sana sebut belum ada sosok pengganti Agus Mahayastra. Harapkan pimpinan Gianyar 2 periode

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Disebutnya Bupati Gianyar, Bali Made 'Agus' Mahayastra sebagai salah satu kader PDIP yang pantas dicalonkan sebagai Gubernur DKI, masih menjadi persoalan di Kabupaten Gianyar.

Dimana, tak sedikit yang belum mau Mahayastra meninggalkan Gianyar dalam periode pertamanya di Gianyar.

Bahkan, Ketua Fraksi PDIP DPRD Gianyar, I Ketut Sudarsana meminta agar Mahayastra menghabiskan dua periode sebelum harus naik ke level pimpinan yang lebih tinggi.

"Sampai saat ini, saya belum temukan orang sepadan dengan Pak Agus Mahayastra dalam memimpin Gianyar. Makanya kalau boleh meminta, jangan dulu tinggalkan Gianyar, pimpin dulu Gianyar tercinta ini dua periode," ujar I Ketut Sudarsana saat ditemui di Sekretariat DPRD Gianyar, Rabu 12 Januari 2022.

Menurut politikus asal Kecamatan Sukawati tersebut, ucapan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto yang menyebut Agus Mahayastra sebagai salah satu kader PDIP yang pantas dicalonkan sebagai Gubernur DKI bukan hal yang asal-asalan.

"Dengan menyebut nama Pak Agus Mahayastra, itu artinya beliau memang memiliki nama harum di perpolitikan nasional. Jadi, besar kemungkinan karir Pak Agus akan naik ke level yang lebih tinggi. Dan, kami di Gianyar masih sangat mengharapkan Pak Agus Mahayastra memimpin Gianyar. Karena sekali lagi, belum kita temukan orang yang sepadan dengan beliau," tandas pria yang menjabat Sekretaris PDIP Gianyar tersebut.

Tut Sana sapaannya, mengungkapkan bagaimana Mahayastra selama memimpin Kabupaten Gianyar sebagai bupati. Kata dia, pola pikir Mahayastra jauh di atas rata-rata masyarakat.

Dimana, ia bisa mengeluarkan kebijakan yang sama sekali tidak terpikirkan oleh masyarakat umum. Misalnya saja dalam pembangunan di Kabupaten Gianyar dalam masa pandemi covid-19.

"Di tengah covid kita bisa membangun jor-joran, dengan tidak mengabaikan kondisi masyarakat. Bantuan dari pemerintah pusat tetap ada di Gianyar. Ini membuktikan kemampuan Pak Agus Mahayastra dalam menarik dana pusat sangat luar biasa, tidak banyak pemimpin yang bisa seperti itu," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved