Breaking News:

Travel

Pulau Peninsula Nusa Dua, Tempat Wisata Gratis Dikelilingi Tebing Karang Indah

Salah satu kawasan pariwisata yang terkenal elit ini miliki banyak pilihan hotel maupun resort mewah dengan pemandangan alam yang menawan, seperti pan

Tribun Bali / Arini Valentya Chusni
Peninsula Island di Nusa Dua, yang miliki pesona alam menawan dengan dikelilingi pantai 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Arini Valentya Chusni

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pasti Tribunners tidak asing lagi dengan Nusa Dua Bali?

Salah satu kawasan pariwisata yang terkenal elit ini miliki banyak pilihan hotel maupun resort mewah dengan pemandangan alam yang menawan, seperti pantai.

Tahukah kamu? Di dalam kawasan elit Nusa Dua atau dikenal ITDC Nusa Dua terdapat satu pulau kecil yang bernama Pulau Peninsula.

Meskipun berada di kawasan hotel elite, Pulau Peninsula tetap terbuka untuk umum dan Tribunners yang berkunjung ke pulau tersebut tidak dikenakan biaya tiket masuk, serta bisa menjadi tempat rekreasi bagi warga setempat dan juga wisatawan.

Sebenarnya ada dua buah pulau kecil di kawasan Nusa Dua ini, yang satu bernama pulau Penisula dan satunya lagi bernama pulau Nusa Dharma.

Dua pulau kecil tersebut sebelumnya terpisah dengan dataran utama Nusa Dua, namun lama kelamaan disatukan oleh pasir pantai yang berwarna putih.

Pulau Peninsula sendiri lebih besar dibandingkan Pulau Nusa Dharma yang terletak di sebelah selatannya. Kedua pulau tersebutlah menjadi cikal bakal dan sejarah nama Nusa Dua tersebut.

Panorama alam yang ditawarkan pulau Peninsula membuatnya ideal sebagai tempat rekreasi, terutama mereka yang butuh tempat liburan tenang, indah dan mudah dijangkau.

Peninsula Island atau pulau Peninsula luasnya hanya 7,4 hektar namun dikelilingi oleh laut, dengan tebing-tebing karang indah, serta beberapa bagian pantai berpasir putih.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved