Breaking News:

BPJS Kesehatan Denpasar Jalin Kerja Sama dengan 5 Kader JKN

Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, Novita Mustika Rini mengatakan, tahun 2022, pihaknya telah bekerja sama dengan 5

Editor: Noviana Windri
BPJS Kesehatan Cabang Denpasar
BPJS Kesehatan Cabang Denpasar melaksanaan koordinasi awal tahun bersama Kader JKN untuk mengoptimalkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS di Denpasar, Rabu (05/01) 

TRIBUN-BALI.COM - Dalam upaya memberikan sosialisasi mengenai Program JKN-KIS kepada masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Denpasar melaksanaan koordinasi awal tahun bersama Kader JKN untuk mengoptimalkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS di Denpasar, Rabu (05/01).

Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, Novita Mustika Rini mengatakan, tahun 2022, pihaknya telah bekerja sama dengan 5 orang Kader JKN.

"Kelima Kader JKN tersebut telah bertugas sejak tahun 2021 dan akan bertugas di 5 wilayah kerja BPJS Kesehatan Denpasar, meliputi Denpasar Barat, Denpasar Utara, Denpasar Timur dan Denpasar Selatan. Dalam pelaksanaannya, Program JKN-KIS masih jauh dari kata sempurna, oleh karena itu  kami memerlukan sinergi dan kolaborari dari Kader JKN,” ujar Rini.

Kader JKN bertugas sebagai pengingat iuran dan menginformasikan terkait tagihan iuran, batas waktu pembayaran serta mengingatkan untuk membayar iuran tepat waktu, denda pelayanan dan menyampaikan surat tagihan peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU).

Selain sebagai pengingat iuran, Kader JKN juga bertugas untuk memberikan sosialisasi dan edukasi terkait hak kewajiban peserta serta informasi terkini seputar JKN-KIS dan menerima pendaftaran peserta segmen PBPU dan Bukan Pekerja (BP) secara individu maupun kolektif.

Baca juga: Keren, Kini Peserta JKN-KIS Bisa Ambil Antrean di RSU Kasih Ibu Saba Via Online

Baca juga: BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Bali, NTT & NTB Gelar Sosialisasi Terkait Berbagai Inovasi JKN-KIS

Baca juga: Komang: Ada JKN-KIS, Tak Khawatir Soal Biaya Berobat Buah Hati

“Semoga peran sebagai Kader JKN akan dapat menambah motivasi diri jika kita harus sehat karena dengan sehat kita akan dapat membantu peserta memerlukan pelayanan maupun peserta yang sakit melalui iuran yang kita bayarkan,” jelas Rini.

Di tahun 2022 ini, Rini berharap BPJS Kesehatan Denpasar bersama Kader JKN akan semakin bersemangat dalam melaksanakan tugas agar mendapatkan hasil lebih produktif.

Selain itu, Rini kembali mengingatkan tugas dari Kader JKN dan berharap agar Kader JKN tidak pernah lelah untuk terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada peserta akan pentingnya menjadi peserta JKN-KIS

“Sebagai Kader JKN, saya akan berkomitmen dengan tugas kami dan melaksanakan tugas ini dengan optimal. Tentu tidak mudah, ada tantangan yang berbeda setiap harinya, namun saya optimis sebagai Kader JKN saya bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya, termasuk mengedukasi masyarakat setempat agar lebih memahami prosedur JKN-KIS,”  ungkap Oka Damayanti, seorang Kader JKN yang menjadi mitra BPJS Kesehatan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved