Breaking News:

Berita Gianyar

Jelang Pilkel Serentak, Kapolsek Gianyar Patroli Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Dalam giat patroli dan sambang ini Kapolsek menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap mengedepankan persatuan jelang pelaksanaan Pilkel.

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Badrun
Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa bersama anggota melaksanakan patroli wilayah, Kamis 13 Januari 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Dalam rangka menjaga situasi keamanan atau kamtibmas kondusif menjelang pemilihan kepala desa (Pilkel) serentak, khususnya di wilayah Kecamatan Gianyar, Bali, Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa bersama anggota melaksanakan patroli wilayah, Kamis 13 Januari 2022.

Dalam giat patroli dan sambang ini Kapolsek menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap mengedepankan persatuan jelang pelaksanaan Pilkel.

“Kita laksanakan giat patroli dan sambang bertujuan untuk meningkatkan hubungan komunikasi aktif antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat" ujarnya.

"Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman kondusif menjelang maupun pasca Pilkel serentak," imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolsek Gianyar mengungkapkan, patroli kamtibmas juga menyambangi panitia pemilihan pilkel yang sedang melipat kertas suara dan penyiapan administrasi lainnya.

Baca juga: 2 Desa di Gianyar Gelar Pilkel PAW, Satu Terkena Kasus OTT, Satu Mengundurkan Diri

Baca juga: Gianyar Bersiap Gelar Pilkel Serentak, Dua Desa Lakukan Pemilihan karena Ada PAW

Baca juga: Pelantikan Pilkel di Tabanan Digelar 16 Desember 2021, DPMD Tunggu Berita Acara

"Kita juga menyambangi panitia yang sedang menyiapakan maupun melipat kertas suara dan kita himbau agar kertas suara tidak keluar dan dalam keadaan baik," tandasnya.

Kepala Dinas PMD Gianyar, Ngakan Ngurah Adi mengatakan, ada 11 Desa di Kabupaten Gianyar yang melaksanakan Pilkel, dan dua lagi menggelar pemilihan pengganti antar waktu (PAW). Saat ini, sedang memasuki masa tenang sampai Sabtu 15 Januari 2022. Pencoblosan dilaksanakan keesokan harinya pada hari minggu. 

Kata dia, pelipatan surat suara sudah harus tuntas sampai Jumat besok. Dikatakan, ada yang bisa menuntaskan pelipatan surat suara dalam sehari, atau dua hari, "Ini tergantung jumlah pemilih, namun pada intinya semua sudah siap," ujarnya.  (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved