Breaking News:

Berita Badung

Nixon Lakukan Pencurian di Badung, Sakit Hati Kena PHK dan Gajinya Tak Dibayar

Luga Sihombing alias Nixon (50), nekat mencuri di vila tempat kerjanya. Nixon mengaku sakit hati karena ia kena pemutusan hubungan kerja

Polsek Kuta Selatan.
Merasa belum dibayar uang gajian tapi sudah dilakukan pemutusan hubungan kerja (PHK), Luga Sihombing alias Nixon yang juga mantan karyawan villa di Kuta Selatan, Badung, Bali nekat melakukan aksi pencurian di bekas tempat kerjanya - Nixon Lakukan Pencurian di Badung, Sakit Hati Kena PHK dan Gajinya Tak Dibayar 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Luga Sihombing alias Nixon (50), nekat mencuri di vila tempat kerjanya. Nixon mengaku sakit hati karena ia kena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Ia juga mengaku gajinya belum dibayar.

Pria yang tinggal di Banjar Peninjoan, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal dilaporkan oleh pemilik vila, Jessyca Ernawati Alexa.

Pencurian terjadi di Villa Basana, Jalan Blong Bidadari, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Baca juga: Warga Desa Bengkel Tabanan Resah, Aksi Pencurian Terjadi Berulang Kali

"Kejadiannya Jumat 10 Desember 2021. Setelah dilakukan penyelidikan, tersangka ditangkap Rabu 5 Januari 2022," ujar Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan AKP Anak Agung Made Suantara, Jumat 14 Januari 2022.

Pemilik vila kaget saat saat melihat berbagai barang di vila sudah hilang.

Barang yang hilang, adalah televisi, matras, meja kayu jati, tabung gas elpiji, bor listrik, magicom, alat musik, dua kursi plastik, alat makan hingga galon air.

Polisi menyatakan, tersangka tidak hanya mencuri tapi juga merusak barang yang ada di vila.

"Tersangka juga merusak mesin pompa kolam renang dan tanaman yang ada di halaman vila," kata Suantara.

Berdasarkan laporan pemilik vila, Polsek Kutsel melakukan penyelidikan dan pencarian.

Beberapa hari dilakukan penyelidikan, didapati seorang pria yang tinggal di villa D'Resort Ungasan, Kuta Selatan, yang dicurigai.

"Saat diinterogasi, ternyata memang benar dia mengakui perbuatannya yang mengambil barang di vila tanpa izin. Kemudian kami lanjutkan dengan mencari barang bukti yang sempat dicuri," jelas dia.

Baca juga: Pelaku Pencurian di Desa Belancan Bangli Dibekuk, Curi Uang hingga HP dan Beraksi Saat Siang Bolong

Tersangka asal Medan, Sumatera Utara ini nekat mencuri karena gajinya belum dibayar selama bekerja di villa Basana.

"Dia pernah kerja sama korban, tapi sudah di PHK. Kerja tiga bulan di vila korban. Sehari setelah diberhentikan, besoknya mencuri barang-barang milik korban," jelasnya.

"Hasil pencurian belum dijual, rencana dipakai sendiri. Dia bekerja berdua saja, tidak ada yang membantu karena dia karyawan vlla jadi tahu situasinya. Alasan dia, ya karena belum dibayar gajinya," sambung AKP Suantara. (*).

Kumpulan Artikel Badung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved