Breaking News:

Tips Kesehatan

Waspada! Perut Buncit Tanda Penyakit Kronis, Lakukan Langkah Berikut Ini

Meskipun terlihat normal dimiliki oleh beberapa orang namun sebenarnya lemak perut ini sangat berbahaya bagi kesehatan.

kompas
Perut Buncit 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Lemak perut atau lemak visceral adalah penyebab perut buncit yang biasanya dimiliki orang-orang paruh baya.

Meskipun terlihat normal dimiliki oleh beberapa orang namun sebenarnya lemak perut ini sangat berbahaya bagi kesehatan.

Jenis lemak tersebut terletak jauh di dalam perut dan di bawah otot yang sering kali bersarang di sekitar organ vital seperti usus, hati, serta pankreas.

Bahkan, lemak visceral tersebut mampu melepaskan zat beracun yang meningkatkan risiko penyakit kronis seperti kanker, masalah jantung, dan diabetes.

Baca juga: Buncit Setelah Berenang di Laut Tanpa CD, Ayah Syok Lihat Tes USG Anaknya Ada Penampakan Mirip Ikan

Baca juga: WAJIB DIHINDARI, Ini 7 Jenis Makanan Penyebab Perut Buncit

Untuk memperbaiki penampilan dan tetap menjaga kesehatan, kita bisa menghilangkan lemak visceral sehingga perut menjadi lebih rata dengan enam cara yang paling efektif, seperti berikut ini.

1. Kurangi stres

Perasaan stres kronis menyebabkan otak memproduksi lebih banyak kortisol yang dapat menyebabkan keinginan mengonsumsi makanan tinggi lemak dan manis secara berlebihan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Annals of the New York Academy of Sciences mengungkapkan bahwa kombinasi antara stres dan pola makan yang buruk merupakan penyebab munculnya lemak perut.

Oleh sebab itu, untuk mencegah keinginan makan yang kurang sehat dan menimbulkan lemak perut, kita sebaiknya mengurangi stres dengan berbagai cara yang kita bisa.

2. Menurunkan berat badan

Halaman
123
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved