AC Milan

Franck Kessie Akan Ikuti Jejak Calhanoglu dan Donnarumma di AC Milan, Godaan Barcelona Kian Memikat

Franck Kessie akan mengikuti jejak Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma untuk meninggalkan AC Milan dengan status bebas transfer di bursa transfe

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok twitter@acmilan
Kaus seragam Franck Kessie di AC Milan. Kabar terkini AC Milan bersiap untuk berpisah dengan Franck Kessie di akhir musim kompetisi Serie A Liga Italia 2021/2022. 

TRIBUN-BALI.COM, MILAN – Franck Kessie akan mengikuti jejak Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma untuk meninggalkan AC Milan dengan status bebas transfer di bursa transfer musim panas 2022.

Dilaporkan Franck Kessie bakal memilih ke Barcelona setelah menuntaskan musim ini bersama AC Milan.

Dikutip Tribun Bali dari laman il Corriere dello Sport (via PianetaMilan), Barcelona di bawah Xavi Hernandez berusaha keras untuk segera memboyong Franck Kessie.

Laporan terkini, pihak Barcelona akan segera menggelar pertemuan penting dengan agennya George Atangana untuk menentukan kontraknya di Blaugrana yang aktif mulai 1 Juli 2022 mendatang.

Franck Kessie diketahui telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di AC Milan yang berakhir pada 30 Juni 2022 dan ia memuntuskan untuk hengkang dan mendapatkan klub baru dengan tawaran gaji terbaik.

Franck Kessie sebelumnya juga ditawari untuk bermain di Liga Inggris, akan tetapi godaan dari Barcelona lebih menarik minatnya bermain di Laliga.

Baca juga: Begini Ungkap Jurgen Klopp Usai Liverpool Ditundukkan Inter Milan di Anfield: Pujian untuk Inzgahi

Gelandang AC Milan Pantai Gading Franck Kessie (tengah) merayakan dengan penyerang AC Milan Prancis Olivier Giroud (kanan) setelah mencetak gol keduanya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Empoli dan AC Milan pada 22 Desember 2021 di stadion Carlo-Castellani di Empoli . Andreas SOLARO / AFP
Gelandang AC Milan Pantai Gading Franck Kessie (tengah) merayakan dengan penyerang AC Milan Prancis Olivier Giroud (kanan) setelah mencetak gol keduanya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Empoli dan AC Milan pada 22 Desember 2021 di stadion Carlo-Castellani di Empoli . Andreas SOLARO / AFP (Andreas SOLARO / AFP)

Kendati belum ada soal kesepakatan antara Franck Kessie dengan Barcelona, namun rumornya Blaugrana menawari gaji 6,5 juta euro per musim ditambah bonus dengan kontrak hingga Juni 2027.

Sementara permintaan sang agen mencapai 8 juta euro per tahun, ditambah dengan bonus setelah penandatanganan kesepakatan.

Masih mengutip sumber yang sama, dalam beberapa waktu kedepan bakal ada informasi baru terkait Franck Kessie dan Barcelona, sebelum jendela transfer musim panas resmi dibuka.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur dan Newcastle United juga PSG masih memantau terkait Franck Kessie apabila gagal ke Barcelona.

Franck Kessie saat ini menerima gaji senilai €2,2 juta bersih per musim dan AC Milan telah menawarkan €5 juta untuk tahun pertama, €5,5 juta untuk tahun kedua dan €6 juta, yang kemudian akan meningkat menjadi €6,5 juta untuk tahun keempat dan kelima kontrak.

Namun demikian, Franck Kessie hingga saat ini masih belum mau menandatangani pembaharuan kontraknya di AC Milan dan akan besar kemungkinan bakal mengikuti langkah Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu.

Baca juga: Serie A 2021-2022 Belum Tuntas, AC Milan Gercep Ikat 3 Pemain Kunci Bertahan Di San Siro Musim Depan

Baca juga: Giroud Jadi Pahlawan Kemenangan AC Milan, Enggan Bahas Scudetto, Pioli Puas dengan Capolista

AC Milan disuntik dana 

Sementara itu diwartakan sebelumnya, Elliot Manajemen yang saat ini mengusai mayoritas kepemilikan saham AC Milan siap untuk memberikan dana anggaran belanja pemain di bursa transfer musim panas 2022

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved