Swiss Open

Semifinal Swiss Open 2022: Kebangkitan Jojo & Ginting Diuji, Rehan/Lisa Hadapi Lawan Berat

Kejutan hadir dalam laga perempat final Swiss Open 2022 kemarin Jumat 25 Maret 2022.

dok PBSI
Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen 

TRIBUN-BALI.COMKejutan hadir dalam laga perempat final Swiss Open 2022 kemarin Jumat 25 Maret 2022.

Ganda campuran Indonesia berstatus non unggulan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil menghentikan perjalanan unggulan ke-5 Perancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Meskipun berstatus sebagai non-unggulan mereka mampu menunjukkan kelasnya mengalahkan wakil Perancis dalam dua set langsung, 21-19, 21-16 dengan durasi waktu 40 menit.

Menjadi satu-satunya wakil ganda campuran, membuat pasangan muda ini merasa beban tapi mereka bertekad untuk tidak memikirkannya dan mau tampil lebih maksimal.

“Ada beban sedikit tadi sebelum masuk lapangan, agak tegang. Tapi setelah main semua lupa. Kita fokus sama pertandingannya,” tutur Lisa dikutip Tribun-Bali.com dari laman PBSI pada Sabtu 26 Maret 2022.

“Saat lihat teman-teman pada kalah, saya hanya bertekad untuk main lepas saja, main maksimal. Usaha dulu sebisanya, kalah menang urusan Yang Di Atas,” kata Rehan.

Baca juga: SEMIFINAL SWISS OPEN 2022, Rivalitas Indonesia vs Malaysia di Ganda Putra, Ambisi Rebut Tiket Final

Dilansir Tribun-Bali.com dari BWF di babak semifinal hari ini Sabtu, 26 Maret 2022 Rehan/Lisa telah ditunggu wakil unggulan 8 Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohalu.

“Persiapan kita besok harus lebih fokus dan menjaga stamina agar tetap prima,” pungkas Lisa.

Momentum Pembuktian Ginting & Jojo

Dilansir Tribun-Bali.com dari Tribunnews.com pada Sabtu 26 Maret 2022 dalam artikel berjudul Fakta Semifinal Swiss Open 2022 Hari Ini: Rivalitas Indonesia & Malaysia, Momentum Jojo Ginting, performa menurun terlihat dalam diri Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, tepatnya usai ajang Piala Thomas 2020 lalu.

Faktor cedera dan kondisi fisik yang kurang prima tampaknya menjadi alasan menurunnya performa Ginting serta Jojo.

Kini, keberhasilan Ginting dan Jojo melaju semifinal tampaknya menjadi buah dari hasil keduanya selama ini.

Keduanya berpotensi untuk menciptakan All Indonesia Finals jika mampu mempertahankan performa terbaiknya di babak semifinal hari ini.

Jika mampu melangkah ke final dan menjadi juara utama tentu keduanya diharapkan bisa tampil makin percaya diri dalam menatap turnamen berikutnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved