Berita Denpasar

Vaksin Ngabuburit, Polsek Denpasar Barat Gandeng Level 21 Mall Denpasar

Vaksin Ngabuburit, Polsek Denpasar Barat Gandeng Level 21 Mall DenpasarVaksin Ngabuburit, Polsek Denpasar Barat Gandeng Level 21 Mall Denpasar

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Harun Ar Rasyid
ist
Polsek Denpasar Barat menggandeng Level 21 Mall Denpasar menggelar kegiatan vaksin ngabuburit yang akan berlangsung selama satu minggu, Jumat 8 April 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Bali Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ada yang unik dalam pelaksanaan vaksin di Denpasar, Polsek Denpasar Barat menggandeng Level 21 Mall Denpasar menggelar kegiatan vaksin ngabuburit.

Dalam mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan herd immunity masyarakat, Polsek Denpasar Barat (Denbar) membuat program unik itu menjelang waktu berbuka puasa.

"Ini merupakan program Polsek Denpasar di bulan puasa. Kami ingin memberikan fasilitas pelayanan vaksin kepada masyarakat meskipun dalam suasana puasa," ujar Kompol I Made Hendra A selaku Kapolsek Denbar pada Jumat 8 April 2022.

Alasan memilih Level 21 Mall Denpasar, Kompol Made Hendra menyebutkan tidak hanya sebagai tempat ngabuburit untuk sekedar jalan-jalan, tapi lokasi ini banyak menyediakan makanan untuk mereka yang menjalankan ibadah puasa.

"Banyak masyarakat yang berkunjung dan menunggu jam buka puasa, karena disini ada banyak tempat makan.

Kami harap masyarakat bisa meluangkan waktunya untuk melaksanakan vaksin sebagaimana yang disampaikan pemerintah, nantinya vaksin booster bisa menjadi satu syarat untuk pelaksanaan mudik," terangnya.

Baca juga: ARTI Mimpi Seputar Bepergian, Pertanda Keberhasilan Bisnis Hingga Kehidupan Romansa

Baca juga: Usai Terima Laporan Giri Prasta, Petugas Ditreskrimum Polda Bali Rinjau Lokasi di Ungasan Badung

Baca juga: Sempat Lambaikan Tangan Minta Bantuan, Hartono Hilang saat Berenang di Pantai Lembeng

Dalam kegiatan Vaksin Ngabuburit ini, Polsek Denpasar Barat bekerjasama dengan Level 21 Mall akan menggelar vaksin selama satu minggu atau dari hari ini 8 April 2022 sampai tanggal 14 April 2022 mendatang.

Adapun setiap harinya atau selama pelaksanaan vaksin ngabuburit di mall yang berada di Jalan Teuku Umar, Kota Denpasar, Bali ini menargetkan 500 peserta dengan diberikan dosis astrazeneca dan pfizer.

Nantinya program vaksin ngabuburit yang diadakan Polsek Denpasar Barat selama bulan puasa akan kembali dilaksanakan dengan menyasar tempat ibadah, Masjid, Mushola ataupun perkampungan muslim yang mayoritas beragama muslim.

"Jadi kami ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ibadah tetap berjalan, pelaksanaan vaksin juga berjalan. Ini kami lakukan pelayanan door to door atau jemput bola," tambahnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini, masyarakat yang beragama Islam dan tengah menunggu buka puasa juga diberikan takjil berupa qurma, roti dan air minum.

"Kami juga mengandeng, ibu-ibu bhayangkari Polsek Denpasar Barat untuk ikut memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat yang melaksanakan puasa dengan membagikan takjil.

Tapi jumlahnya terbatas dan kita berikan kepada warga muslim yang menjalankan ibadah puasa," pungkas Kompol Made Hendra.

.

BERITA LAINNYA

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved