Piala FA

Update Hasil Chelsea vs Crystal Palace 2-0, The Blues Susul Liverpool ke Final Piala FA

Update hasil Chelsea vs Crystal Palace, The Blues menyusul langkah Liverpool ke final Piala FA setelah menang 2-0 di Stadion Wembley, Senin 18 April

Editor: Ady Sucipto
Ben Stansall / AFP
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel merayakan dengan pemain timnya di akhir pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2022. Chelsea menang 2-0 melawan Crystal Palace dan lolos ke final Piala FA. Ben Stansall / AFP 

TRIBUN-BALI.COM – Update hasil Chelsea vs Crystal Palace, The Blues menyusul langkah Liverpool ke final Piala FA setelah menang 2-0 di Stadion Wembley, Senin 18 April 2022.

Chelsea ke final Piala FA setelah tim asuhan Thomas Tuchel tersebut berhasil melesakkan gol melalui Ruben Loftus-Cheek di menit 65 dan Mason Mount di menit 76.

Menariknya, dua gol Chelsea ke gawang Crystal Palace seluruhnya tercipta di babak kedua setelah pada 45 babak pertama hanya bermain imbang tanpa gol.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea pun melaju ke partai final Piala FA 2022 untuk menghadapi rival bebuyutannya, The Reds, Liverpool yang sebelumnya menyingkirkan Manchester City.

Baca juga: Liverpool ke Final Piala FA, Sadio Mane Ciamik, Diwarnai Ambyarnya Taktik dan Strategi Pep Guardiola

Baca juga: Liverpool Anggap Serius Semua Laga, Turunkan Skuad Penuh Saat Tumbangkan Manchester City

Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kanan) memberi selamat kepada gelandang Chelsea Inggris Ruben Loftus-Cheek (kiri) pada akhir pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2022 Chelsea menang 2-0 melawan Crystal Palace dan lolos ke final Piala FA. Ben Stansall / AFP
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kanan) memberi selamat kepada gelandang Chelsea Inggris Ruben Loftus-Cheek (kiri) pada akhir pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Crystal Palace di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2022 Chelsea menang 2-0 melawan Crystal Palace dan lolos ke final Piala FA. Ben Stansall / AFP (Ben Stansall / AFP)

Aroma balas dendam mewarnai kubu The Blues.

Maklum, mereka menelan kekalahan atas Liverpool pada laga final Carabao Cup.

Naasnya lagi, skuat asuhan Thomas Tuchel kalah lewat drama adu penalti dengan skor akhir 11-10.

Pasca-laga melawan Palace, Cheek dan Mount yang menjadi pahlawan kemenangan The Blues langsung berkoar.

Dia memperingatkan Liverpool untuk mempersiapkan diri menjadi bahan pelampiasan dendam The Blues.

"Sudah pasti saatnya bagi kami untuk memenangkan final di Wembley. Bagi saya sendiri, sudah lima final di Wembley," buka Mason Mount, dikutip dari laman Express.

Mount tak sabar lagi untuk segera menghadapi The Reds. Bagi penggawa Timnas Inggris tersebut, menggilas Liverpool menjadi misi mutlak dan tak boleh gagal.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami ingat dengan baik final piala terakhir yang kami mainkan di Wembley, sekarang saatnya untuk mendapatkan balasan kami.”

Suara senada juga diungkapkan Ruben Loftus-Cheek.

Dia tak ingin Liverpool jemawa dengan mengalahkan The Blues sebanyak dua kali dalam semusim di laga final.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved