Berita Bali

Pesanan Kamar Hotel Jelang Libur Panjang Lebaran di Bali, Dezire: Hotel Sudah Banyak yang Booking

Setelah kasus pandemi Covid-19 semakin melandai, tempat wisata di Kota Denpasar, Badung, dan Gianyar mulai ramai dikunjungi wisatawan

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Ilustrasi Bandara - Pesanan Kamar Hotel Jelang Libur Panjang Lebaran di Bali, Dezire: Hotel Sudah Banyak yang Booking 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah kasus pandemi Covid-19 semakin melandai, tempat wisata di Kota Denpasar, Badung, dan Gianyar mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Hal ini juga berdampak pada okupansi hotel di daerah tersebut.

Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani mengatakan, jika okupansi rata-rata hotel di Kota Denpasar kini sudah mencapai 50 persen.

“Secara umum okupansi hotel di Denpasar sudah mencapai 50 persen. Sementara kalau di Sanur sudah 43-47 persen,” kata Dezire, Selasa 26 April 2022.

Baca juga: Lebaran Tak Pengaruhi Permintaan Gadai Barang di Pegadaian Bangli

Ia mengatakan, ruas-ruas jalan di Denpasar sudah mulai macet kembali yang, baginya, itu adalah pertanda ekonomi mulai bergeliat, termasuk juga pariwisata.

“Apalagi dengan dibukanya penerbangan langsung ke Bali. Ini memberikan dampak yang lumayan bagi Denpasar,” katanya.

Dezire menambahkan, meskipun wisatawan sudah banyak yang datang ke Denpasar, namun masih didominasi oleh wisatawan domestik.

“Kalau perbandingannya, dari jumlah total kunjungan 90 persennya domestik, dan lagi 10 persennya mancanegara,” kata Dezire.

Terkait libur panjang Lebaran yang akan datang, Dezire mengaku optimistis akan lebih banyak lagi wisatawan yang datang ke Denpasar.

Apalagi saat ini booking-an untuk hotel di Denpasar mulai terlihat banyak.

“Hotel-hotel sudah banyak yang booking. Untuk booking-an yang masuk kurang lebih 70 sampai 80 persen kamar di hotel di Denpasar sudah di-booking,” katanya.

Dezire menambahkan, pelaku pariwisata semakin optimistis terkait dengan kenaikan kunjungan yang terjadi saat liburan Lebaran.

“Kami berharap saat liburan Lebaran sebanyak-banyaknya wisatawan yang berwisata ke Denpasar. Sehingga dengan begitu hotel-hotel akan penuh, tempat wisata ramai dikunjungi dan ekonomi cepat bangkit,” katanya.

Momen libur lebaran hunian hotel di Badung juga bertambah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Berita Terkait :#Berita Bali
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved