Sponsored Content

Prodi Manajemen Akuntansi Poltekpar Bali Gelar Pelatihan Sistem Informasi Akuntansi di Gianyar

Prodi Manajemen Akuntansi Poltekpar Bali Gelar Pelatihan Sistem Informasi Akuntansi di Gianyar

Editor: Irma Budiarti
Istimewa
Prodi Manajemen Akuntansi Poltekpar Bali Gelar Pelatihan Sistem Informasi Akuntansi di Gianyar 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Prodi Manajemen Akuntansi Poltekpar Bali Gelar Pelatihan Sistem Informasi Akuntansi di Gianyar.

Kegiatan pengabdian masyarakat Politeknik Pariwisata Bali yang dilaksanakan oleh Program Studi Manajemen Akuntansi Hospitaliti merupakan salah satu dari tugas pokok dan fungsi lembaga pendidikan tinggi, yaitu pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat (PKM).

Kegiatan ini bertujuan memberikan Pelatihan Sistem Informasi Akuntansi untuk Meningkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Desa Wisata Taro dan berlangsung selama dua hari ( 26 – 27 April 2022). 

Sistem Informasi Akuntansi yang akan dilatih merupakan hasil karya mahasiswa Manajemen Akuntansi Hospitaliti.

Direktur Politeknik Pariwisata Bali yang diwakilkan oleh Wakil Direktur II Bapak I Wayan Tuwi dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi menyampaikan terima kasih kepada perbekel Desa Wisata Taro, Kabupaten Gianyar, yang sudah memfasilitasi kegiatan pelatihan ini selama dua hari.

Diharapkan kegiatan ini bermanfaat untuk kemajuan Desa Wisata Taro pada umumnya, khususnya untuk para pengelola dan pemilik homestay tentang betapa pentingnya pengelolaan laporan keuangan untuk kemajuan pengelolaan homestay di Desa Wisata Taro.

Kedepannya diharapakan dapat bersinergi, dan kegiatan ini dapat berkelanjutan demi kemajuan Desa Wisata Taro.   

Kerja sama yang telah terjalin sangat baik selama ini semakin dipererat dengan Penandatanganan MOA (Memorandum of Agreement) antara Prodi Manajemen Akuntansi Hospitaliti Politeknik Pariwisata Bali dengan Desa Wisata Taro

Koordinator Prodi Manajemen Akuntansi Hospitaliti (MAH) I Dewa Ayu Rai Sumariati dalam sambutan laporannya menyampaikan terima kasih kepada perbekel Desa Wisata Taro dan para peserta yang hadir sehingga kegiatan pengabdian masyarakat ini berjalan dengan baik.

Harapanya pelaksanaan kegiatan ini dapat berguna pada penerapan Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dalam kegiatan pengelolaan keuangan menuju laporan keuangan yang transparansi dan akuntabilitas di Desa Wisata Taro, khususnya bagi pelaku usaha homestay di Desa Wisata Taro

Perbekel Desa Wisata Taro I Wayan Warka dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan Prodi Manajemen Akuntansi Poltekpar Bali yang sudah sangat membantu dan mendampingi Desa Wisata Taro selama ini.

Harapannya pengabdian masyarakat ini tidak selesai hari ini saja, namun terus berlangsung untuk kemajuan Desa Wisata Taro kedepannya.

Semoga kegiatan pelatihan ini diikuti sungguh–sungguh oleh para pelaku pengelola usaha homestay yang ada di Desa Wisata Taro ini. 

Kegiatan pengabdian masyarakat Ini melibatkan 30 orang, yaitu pemilik dan pengelola homestay, DTW, dan Pokdarwis.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved