Liga Spanyol

Real Madrid Resmi Juara Liga Spanyol 2021/2022, Ini Perolehan Poin Barcelona dan Sevilla

Real Madrid resmi menyegel juara Liga Spanyol 2021/2022. Momentum Real Madrid meraih juara Liga Spanyol 2021/2022 diwarnai

Editor: Ady Sucipto
GABRIEL BOUYS / AFP
Gelandang Real Madrid Spanyol Marco Asensio (kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid CF dan RCD Espanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 30 April 2022. GABRIEL BOUYS / AFP 

TRIBUN-BALI.COM – Real Madrid resmi menyegel juara Liga Spanyol 2021/2022.

Momentum Real Madrid juara Liga Spanyol 2021/2022 diwarnai dengan pesta gol ke gawang Espanyol dilanjutan Laliga pada pekan ke-34.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Real Madrid tampil digdaya dengan mengalahkan Espanyol lewat skor telak 4-0, Sabtu 30 April 2022 malam.

Atas kemenangan empat gol tanpa balas kontra Espanyol, Real Madrid memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan raihan 81 poin.

Berkat perolehan 81 poin itu pula membawa Los Blancos di bawah arahan Carlo Ancelotti tak terkejar oleh rival terdekatnya, Sevilla dan Barcelona.

Baca juga: Agen Sepak Bola Top Mino Raiola Meninggal Dunia karena Sakit, Begini Ungkap Keluarga

Pemain depan Real Madrid Brasil Rodrygo (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid CF dan RCD Espanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 30 April 2022. GABRIEL BOUYS / AFP
Pemain depan Real Madrid Brasil Rodrygo (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid CF dan RCD Espanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 30 April 2022. GABRIEL BOUYS / AFP (GABRIEL BOUYS / AFP)

Perolehan maksimal Barcelona di sisa musim ini adalah 78 poin, sedangkan Sevilla sudah tidak mungkin lagi mengejar Real Madrid karena paling banyak hanya bisa meraih 76 poin.

Jalannya pertandingan

Real Madrid memang tampil dominan ketimbang Espanyol dalam pertandingan ini.

Menurut statistik SofaScore yang dikutip BolaSport.com,  Los Blancos memiliki penguasaan bola mencapai 58 persen. 

Dari segi peluang, Espanyol sebenarnya memproduksi peluang lebih banyak dengan 20 tembakan yang 6 di antaranya mengarah tepat sasaran. 

Sementara itu, Real Madrid menciptakan 11 tembakan dengan 5 mengarah ke gawang. 

Pada menit ke-13, Real Madrid mendapatkan peluang emas melalui sundulan Mariano Diaz di dalam kotak penalti. 

Baca juga: Hot Bursa Transfer Liga 1, Aaron Evans Resmi Out dari PSS Sleman, Gelandang Persib Beri Komentar Ini

Peluang itu berawal dari aksi Casemiro yang memberikan bola kepada Mariano. 

Mariano Diaz kemudian menanduk bola, tetapi upayanya gagal menghasilkan gol untuk Real Madrid. 

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved