Sponsored Content

Per 1 Juni 2022, RSU Murni Teguh Tuban Bali Siap Layani Peserta JKN

Sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kepuasan dan memberikan kemudahan bagi peserta dalam mengakses pelayanan kesehatan

Istimewa
Per 1 Juni 2022, RSU Murni Teguh Tuban Bali Siap Layani Peserta JKN 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kepuasan dan memberikan kemudahan bagi peserta dalam mengakses pelayanan kesehatan, BPJS Kesehatan terus melakukan perluasan akses dengan bekerja sama dengan berbagai rumah sakit.

Rumah sakit selaku Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) adalah muara dari setiap pelayanan yang tidak dapat diselesaikan oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), oleh karena itu ketersediaan rumah sakit yang berkualitas sangatlah penting.

Baca juga: BPJS Kesehatan Turut Ramaikan May Day Kota Denpasar

RSU Murni Teguh Tuban Bali yang berada di Tuban, Badung siap melayani peserta JKN-KIS per 1 Juni 2022.

Mengawali kerja sama yang akan dijalin, BPJS Kesehatan Denpasar bersama RS Murni Teguh Tuban Bali menandatangani Perjanjian Kerja Sama yang telah disepakati pada Kamis 12 Mei 2022 kemarin di Denpasar.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, Muhammad Ali dalam sambutannya mengatakan semoga kerja sama ini akan dapat menjadi amanah baru dan diharapkan seluruh rumah sakit di dalam melayani pasien tidak membeda-bedakan atau melakukan diskriminasi antara pasien umum dengan peserta JKN-KIS,” jelas Ali.

Baca juga: 7.982 Warga Tunggak Iuran BPJS di Klungkung, Peserta Kesulitan Bayar Dampak Krisis Pandemi

“Mari kita tiadakan diskriminasi, dengan membaca nama rumah sakit ini yaitu "murni" dan "teguh", kami harap didalam pelaksanaannya pun benar-benar murni dan teguh dalam menyelenggarakan program JKN-KIS

Pada kesempatan yang sama, Direktur RS Murni Teguh Tuban Bali I Gusti Ngurah Wardana sangat antusias dengan kerja sama yang dijalin dengan BPJS Kesehatan.

Pihaknya mengaku siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khusunya peserta JKN-KIS.

“Kami berkomitmen dalam pelayanan kesehatan ini adalah untuk mendukung program pemerintah dan kami juga berkomitmen akan terus mengikuti regulasi dan aturan-aturan yang yang berlaku,” ujar Ngurah Wardana.

Baca juga: Besaran Biaya Kacamata yang Ditanggung BPJS Kesehatan Kelas 1, 2, dan 3

Selain itu, Ali juga menekankan kembali kepada pihak rumah sakit seputar pemahaman internal terkait Program JKN-KIS sebagai bekal dalam melayani pasien.

Tidak lupa, Ali juga mengharapkan kemantapan terkait sarana dan prasarana pendukung pelayanan yaitu ketersediaan tempat tidur dan jangan sampai terjadi pembebanan biaya tambahan dari pasien apabila telah sesuai dengan hak kelas rawat dan indikasi medis.

Perlu diketahui sampai dengan bulan April 2022 telah terdapat 41 FKRTL yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Denpasar.

 Melalui kerja sama dengan RS Murni Teguh  Tuban Bali diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Badung. (RG/ek)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved