Berita Gianyar

Jelang G20, Polres Gianyar Lakukan Pengetatan Pengamanan Wilayah

Menjelang dilaksanakannya perhelatan G20 pada bulan November 2022 mendatang, Polres Gianyar melaksanakan pengetatan keamanan wilayah.

Istimewa
Polres Gianyar melaksanakan pengetatan keamanan wilayah jelang G20 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Menjelang dilaksanakannya perhelatan G20 pada bulan November 2022 mendatang, Polres Gianyar melaksanakan pengetatan keamanan wilayah.

Pengetatan dilakukan dimulai dari patroli rutin di malam hari yang melibatkan tim Samapta Polres Gianyar serta tim Opsnal Reskrim Polres Gianyar.

Wakapolres Gianyar, Kompol Marzel Doni, SIK, MH, Minggu 15 Mei 2022 mengatakan, dalam menyukseskan G20, Polres Gianyar membentuk tim untuk melakukan patroli penyisiran pada malam hari.

Baca juga: IMI Road Show Hadir Kembali, Ada Puluhan Motor Dikonteskan di Blangsinga Gianyar

"Kami dari Polres Gianyar membentuk tim untuk pemantauan wilayah hukum di malam hari, ini dalam rangka persiapan kita pelaksanaan G20 yang membutuhkan wilayah sangat aman," ujarnya.

Dengan dilaksanakannya patroli malam hari ini, petugas kepolisian menekan adanya tindak kejahatan jalanan atau street crime.

"Sesuai perintah dari bapak Kapolres kita ingin membuat Gianyar yang aman dan zero street crime, jadi kita buat masyarakat aman dengan menerjunkan personil dari Sat Samapta kemudian dari Opsnal Reserse Kriminal Polres Gianyar," katanya.

Baca juga: VAKSIN Covid-19, Polsek Gianyar Jemput Warga ke Rumah Untuk Vaksin

Sampai saat ini, kata dia, wilayah hukum Polres Gianyar sudah aman dari tindakan kejahatan jalanan atau street crime.

Akan tetapi, kata dia, upaya pencegahan tetap dilaksanakan oleh pihaknya. Terkait titik fokus pengamanan dan patroli ini, yakni objek-objek keramaian seperti wilayah pariwisata Ubud. 

"Secara umum masih kita petakan, tapi yang pasti salah satunya adalah di wilayah Ubud kemudian wilayah-wilayah yang gelap, kemudian di pemukiman-pemukiman warga itu yang nanti akan kita optimalkan karena Ubud merupakan suatu sentral pariwisata," tandas pria yang juga pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Gianyar ini. (*)

Berita lainnya di Berita Gianyar

 
 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved