Berita Bali

Menparekraf Sandiaga Dorong Pengembangan Infrastruktur di Bali Utara

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pengembangan infrastruktur di Bali Utara.

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Ragil Armando
TRIBUN BALI/ ZAENAL NUR ARIFIN
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam "Weekly Press Briefing" yang digelar secara hybrid dari Pendopo Bupati Sragen, Selasa 17 Mei 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pengembangan infrastruktur di Bali Utara, sebagai upaya untuk mengoptimalkan kunjungan wisatawan ke Bali sekaligus mengurangi beban pariwisata Bali Selatan.

Hal itu disampaikannya dalam "Weekly Press Briefing" yang digelar secara hybrid dari Pendopo Bupati Sragen, Selasa 17 Mei 2022.

Sandiaga menilai bahwa potensi Bali Utara masih belum tergarap maksimal, padahal selama lebaran banyak turis domestik yang berwisata ke Bali.

Baca juga: Ini Alasan Shin Tae-yong Sebut Timnas U-23 Indonesia Rugi Bertemu Thailand di Semifinal SEA Games

Sebagaimana diketahui, sejauh ini kedatangan wisatawan saat periode libur Lebaran didominasi oleh wisatawan domestik dengan total 164.588 kedatangan dengan puncak kedatangan pada 1 Mei 2022 (H-1 Lebaran).

Sedangkan kedatangan internasional sebanyak 36.577 kedatangan dengan puncak datang pada 1 Mei 2022.

Baca juga: BARU! Promo McD Mei 2022, PaNas HeBat + Fruit Tea Lemon Rp 26 Ribuan, Jangan Sampai Terlewat

Oleh karenanya, Kemenparekraf akan fokus pada pengembangan destinasi, produk kreatif serta sumber daya manusia, di Bali Utara.

"Pengembangan ini tentunya diselaraskan dengan tujuan kita dalam mencapai cita-cita pariwisata berkualitas dan berkelanjutan," kata Menparekraf Sandiaga.

Baca juga: Kini Boleh Lepas Masker, Kadis Kesehatan Bali dan Satgas Tunggu Surat

Turut hadir secara luring dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti; Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani; serta Sekda Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto.

Hadir secara daring, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf, Henky Manurung; Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf, Nia Niscaya; serta pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved