Sponsored Content

Pengerjaan Jalan di Nusa Penida Digenjot Tahun Ini, Wabup Ingatkan Jangan Sampai Ada Proyek Gagal

Perbaikan jalan di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali, terus digenjot.

Istimewa
Rombongan Wabup Made Kasta ketika meninjau proyek infrastruktur di Nusa Penida, Kamis 19 Mei 2022 - Pengerjaan Jalan di Nusa Penida Digenjot Tahun Ini, Wabup Ingatkan Jangan Sampai Ada Proyek Gagal 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Perbaikan jalan di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali, terus digenjot.

Tahun ini saja di Nusa Penida ada pengerjaan 8 ruas jalan, yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), ataupun dari APBD.

Wabup Made Kasta pun berharap tidak ada proyek gagal dalam pengerjaan infrastruktur tersebut.

Satu diantaranya yakni ruas jalan di Banjar Bingin-Batukandik yang sudah mulai dikerjakan dengan anggaran Rp 2,6 miliar.

Baca juga: ITDC Salurkan Dukungan Biznet Bantu Operasional Paguyuban Pedagang Pantai The Nusa Dua Bali

Ruas jalan sepanjang 1,5 kilometer itu selama ini menjadi harapan bagi warga di Desa Batukandik.

"Sebenanrnya ruas jalan ini sudah lama kami ajukan dan akan diperbaiki tahun 2021, tapi sempat tertunda karena pandemi. Jadi tahun ini baru bisa dikerjakan," ungkap Perbekel Desa Batukandik, I Wayan Katon, Kamis 19 Mei 2022.

Menurutnya perbaikan ruas jalan itu, selama ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat setempat.

Menurutnya perbaikan infrastuktur itu, menjadi penentu perputaran ekonomi masyarakat.

“Kalau jalan macet, maka ekonomi tidak berputar.Saya berharap Pemkab Klungkung terus mengawal agar penanganan jalan di Batukandik bisa tuntas. Sebab, tahun ini baru diambil setengahnya,” kata Katon.

Sementara itu, Kepala Dinas PU, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman (PUPRKP), Made Jati Laksana mengatakan, penanganan jalan di Nusa Penida selama ini dilakukan secara bertahap.

Mengingat proyek jalan di Nusa Penida membutuhkan anggaran cukup besar, bisa mencapai dua kali lipat dibandingkan biaya penanganan di tiga kecamatan lainnya.

Berdasarkan data yang ditunjukkan Dinas PUPRKP, tahun ini ada 8 pengerjaan jalan di Nusa Penida di luar pemeliharaan rutin.

Diantaranya pengerjaan jalan Pejukutan-Gepuh sepanjang 3,6 kilometer dengan anggaran Rp 5,9 miliar, pengerjaan jalan Batukandik-Guyangan dengan panjang 1,7 kilometer dengan anggaran Rp 3,5 miliar, dan pengerjaan jalan Banjar Bingin-Batukandik dengan anggaran Rp 3 miliar.

Semuanya dianggarkan dari Dana Alokasi Khusus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved