Berita Jembrana

Bupati Tinjau Langsung Gladi Bersih Duta PKB Jembrana, Seniman Tampilkan Puja Saji Peneduh Bumi

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba memantau pelaksanaan kegiatan Gladi Bersih Peed Aya (Pawai Budaya) Duta Kabupaten Jembrana

Humas Pemkab Jembrana
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba memantau pelaksanaan kegiatan Gladi Bersih Peed Aya (Pawai Budaya) Duta Kabupaten Jembrana pada Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIV tahun 2022 di Lapangan Nusasakti, Desa Nusasari, Kecamatan Melaya, Jembrana, Kamis 9 Juni 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Bupati Jembrana, I Nengah Tamba memantau pelaksanaan kegiatan Gladi Bersih Peed Aya (Pawai Budaya) Duta Kabupaten Jembrana pada Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIV tahun 2022 di Lapangan Nusasakti, Desa Nusasari, Kecamatan Melaya, Jembrana, Bali, Kamis 9 Juni 2022.

Total, sebanyak 125 orang seniman Jembrana akan menampilkan fragmentari " Puja Saji Peneduh Bumi" pada pembukaaan PKB 2022, Minggu 12 Juni 2022 mendatang.

Menurut informasi yang dihimpun, selain pawai, kontingen Jembrana juga ikut serta dalam beberapa materi.

Diantaranya Gong Kebyar Anak, Gong Kebyar Dewasa, Gong Kebyar Wanita, Jegog Mebarung dan Bumbung Kepyak dalam 12 Juni hingga 10 Juli mendatang.

Baca juga: ISI Denpasar Tampilkan Garapan Baru Gambyuh Agung untuk Pawai PKB ke-44 Tahun 2022

Untuk diketahui, PKB tahun ini mengusung tema Danu Kerthi Huluning Amreta yang bermakna Memuliakan Air Sumber Kehidupan.

Nengah Tamba mengatakan, duta Kabupaten Jembrana pada momen PKB 2022 harus tetap semangat, terutama saat pentas nanti.

Ia juga memberikan motivasi kepada para duta yang akan pentas agar selalu menampilkan yang terbaik.

"Jangan sampai nanti kelihatan loyo, harus ekspresif dan semangat. Senyum dan penjiwaan karakter dari masing-masing peran juga harus diperhatikan," ujarnya.

Politikus asal Desa Kaliakah ini menjanjikan, para seniman Jembrana yang mayoritas dari Desa Nusasari tersebut akan dikutsertakan dalam HUT Kota Negara nanti.

"Penampilan kalian sukses menarik perhatian banyak masyarakat disini yang ikut menyaksikan. Nanti pada HUT Kota Negara kalian akan ikut serta," janjinya.(*).

Kumpulan Artikel Jembrana

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved