Indonesia International Marathon

Ikuti Half Marathon Pada Indonesia International Marathon 2022, Farhan: Cukup Pace Dapat 30 Saja

Anggota DPR RI Farhan mengikuti Indonesia International Marathon (IIM) 2022, ikut dalam kategori race Half Marathon 21,097 km

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Artis sekaligus pembawa acara yang juga menjadi anggota DPR RI, Farhan berpose di photo booth IIM 2022 yang berada di kedatangan terminal domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sabtu 25 Juni 2022 - Bali - Ikuti Half Marathon Pada Indonesia International Marathon 2022, Farhan: Cukup Pace Dapat 30 Saja 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Artis sekaligus pembawa acara yang juga menjadi anggota DPR RI Farhan menyampaikan ajang Indonesia International Marathon (IIM) 2022 yang akan dilaksanakan pada hari ini Minggu 26 Juni 2022, menjadi satu hal yang menarik di Bali.

"Jadi satu hal yang menarik saya rasa karena di Bali jadinya tidak hanya satu event lari marathon yang berkelas internasional jadi ada dua," ujar Farhan setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Sabtu 25 Juni 2022 malam.

Kita tunggu lagi, makin banyak event sport tourism seperti ini semakin bagus karena kita tahu bahwa dalam sektor pariwisata tidak cuma pemandangan saja yang mesti bagus.

Tetapi juga mesti ada kegiatan yang bagus dan kegiatan olahraga adalah kegiatan tourism yang paling pas.

Baca juga: Wisatawan Lari Turut Ramaikan Indonesia International Marathon 2022 di Bali

"Sehat dan tetap produktif secara ekonomi," tambah Farhan.

Ajang bergengsi lari internasional seperti IIM 2022 pun tak ingin dilewatkan olehnya karena Farhan akan ikut dalam kategori race Half Marathon 21,097 km.

"Saya ikutan di kategori Half Marathon. Ikut ini tujuannya sebenarnya untuk cooling down karena saya kan baru selesai ultra jadi sekarang lagi tapering untuk pemulihan," ungkap Farhan.

Oleh karena turun pada Half Marathon IIM 2022 Farhan pun targetnya hanya menyelesaikan race saja.

"Besok targetnya tidak usah aneh-aneh cukup pace dapat 30 saja," tambahnya.

Farhan pun berharap IIM bisa menjadi event yang konsisten digelar setahun sekali, karena sebuah event sport tourism seperti ini akan dicari dan menjadi sesuatu yang dikejar oleh masyarakat apabila memiliki konsistensi yang tinggi.

Sebanyak 3.500 peserta mengikuti lomba lari bertaraf internasional di Bali.

Namun Riena Tambunan selaku Race Director Indonesia mengatakan, peserta yang mengikuti lomba masih sangat sedikit.

Hal ini dikatakannya, Indonesia International Marathon (IIM) 2022 seharunya bisa menggaet tak hanya warga Indonesia saja melainkan mancanegara.

"Tapi tolong dimaklumi, karena kita juga memulainya saat pandemi Covid-19 baru mulai berakhir," ujar Riena, Jumat 24 Juni 2022.

Artis sekaligus pembawa acara yang juga menjadi anggota DPR RI, Farhan berpose di photo booth IIM 2022 yang berada di kedatangan terminal domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sabtu 25 Juni 2022 - Bali - Ikuti Half Marathon Pada Indonesia International Marathon 2022, Farhan: Cukup Pace Dapat 30 Saja
Artis sekaligus pembawa acara yang juga menjadi anggota DPR RI, Farhan berpose di photo booth IIM 2022 yang berada di kedatangan terminal domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sabtu 25 Juni 2022 - Bali - Ikuti Half Marathon Pada Indonesia International Marathon 2022, Farhan: Cukup Pace Dapat 30 Saja (Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)
Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved