Piala Presiden 2022

Ini Alasan Alberts Tak Berani Jamin Klok, Kambuaya dan Irianto Tampil di Starter Persib vs PS Sleman

Laga menarik bakal tersaji di babak Perempat Final Piala Presiden 2022 antara Persib vs  PS Sleman, Jumat 1 Juli 2022 malam nanti.

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok ist/kolase Tribun Bali/persib
Marc Klok (kiri), Ricky Kambuaya (tengah), Rachmat Irianto (kanan) tiga penggawa Maung Bandung yang diprediksi akan diturunkan Robert Alberts di laga Persib Bandung vs PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden 2022, Jumat 1 Juli 2022. Pasalnya, lima pemain pilar Persib absen di laga ini. 

TRIBUN-BALI.COM, -- Laga menarik bakal tersaji di babak Perempat Final Piala Presiden 2022 antara Persib vs  PS Sleman, Jumat 1 Juli 2022 malam nanti.

Menariknya, menyambut laga Persib vs PS Sleman yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pelatih Maung Bandung Robert Alberts mengungkapkan soal trio lini tengahnya yang baru saja tuntas membela Timnas Indonesia.

Ya, pelatih Robert Alberts tak menjamin bahwa Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto akan diturunkan di laga Persib vs PS Sleman di babak Perempat Final Piala Presiden 2022.

Baca juga: Preview Persib Bandung vs PSS Sleman: 5 Pemain Kunci Absen, Robert Godok Ulang Komposisi Starting XI

Kendati ketiganya sudah ikut berlatih dengan skuat Persib Bandung, namun Robert Alberts mengaku masih belum bisa memastikan ketiganya bisa bermain atau tidak.

“Sejumlah pemain timnas kami Ricky (Kambuaya), Rian (Rachmat Irianto) dan Marc (Klok) sudah berlatih bersama kami pekan ini. Marc, Rian dan Ricky tentu saja sudah masuk ke dalam skuad,” kata Robert dikutip Tribun Bali via laman resmi klub.   

Robert Alberts memberikan libur untuk trio Persib Bandung yang memperkuat Tim Nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Marc Klok, Rahmat Irianto dan Ricky Kambuaya.
Robert Alberts memberikan libur untuk trio Persib Bandung yang memperkuat Tim Nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Marc Klok, Rahmat Irianto dan Ricky Kambuaya. (ist)

Alasan Robert Alberts, ketiga pemain berlabel Timnas Indonesia tersebut masih terus dipantau kesiapannya hingga saat ini.

Robert Alberts membeberkan, soal penentuan siapa yang akan bermain di line up utama pada laga Persib vs PSS malam nanti akan segera ditentukan hari ini.

Menurut pelatih asal Belanda itu, dirinya masih punya waktu hingga hari ini untuk memastikan starting XI Persib Bandung dan siapa saja pemain cadangan nanti.

“Tapi saya belum bisa mengatakan apakah mereka bisa tampil sebagai starter atau tidak,” katanya.

Saat ini, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto terpantau dalam kondisi baik.

Namun, Robert sekali lagi menegaskan di hari pertandingan ia ingin memastikan seluruh pemain yang akan diturunkan dalam kondisi terbaiknya dan siap tampil maksimal untuk Persib Bandung.

 “Mereka dalam kondisi yang baik. Tapi, untuk line up kami akan tentukan besok pagi (hari ini, red), karena kami harus memastikan tidak ada pemain yang sedang sakit,” sebutnya.

Baca juga: H-1 PERSIB BANDUNG vs PSS SLEMAN: Maung Jangan Jumawa, ini Head to Head Persib Bandung vs PSS Sleman

Persib vs PS Sleman

Persib Bandung berambisi mengincar satu tiket ke Semifinal Piala Presiden 2022.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    2
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved