Pemilu 2024

Sukseskan Pemilu 2024, KPUD Audiensi ke Polres Karangasem

Jelang Pemilu 2022, KPUD Karangasem menggelar audiensi ke Polres Karangasem,

Istimewa
KPUD Karangasen mengelar audiensi ke Polres Karangasem, Kamis 7 Juli 2022 - Sukseskan Pemilu 2024, KPUD Audiensi ke Polres Karangasem 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karangasem menggelar audiensi ke Karangasem'>Polres  Karangasem, Kamis 7 Juli 2022.

Rombongan yang dipimpin Ketua Karangasem'>KPUD  Karangasem, Ngurah Maharjana, diterima langsung Kapolres Karangasem, AKBP Ricko AA Taruna.

Ketua KPUD Kabupaten Karangasem, I Ngurah Gede Maharjana mengungkapkan, audiensi dilaksanakan seiring dimulainya tahapan Pemilu Tahun 2024.

Sesuai PKPU 3 Tahun 2022, tentang Tahapan dan Jadwal Pelaksanaan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, Legislatif dimulai sejak 14 Juni 2022 atau 20 bulan sebelum Hari Pemungutan Suara, ditambah beberapa tahapan waktunya yang berhimpitan.

Baca juga: Ajak Lebih Awal Mengetahui Tahapan Pemilu,  KPU Badung Mulai Lakukan Sosialisasi Pemilu 2024

"Masa kampanye yang hanya 75 hari berpengaruh pada proses pengadaan dan distribusi logistik,"ungkap Ngurah Gede Maharjana.

Anggota KPU Karangasem Divisi Sosialisasi, Putu Deasy Natalia mengungkapkan, kedatangan komisioner Karangasem'>KPUD  Karangasem dalam rangka menyampaikan tahapan dan jadwal pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 yang telah dilaunching beberapa waktu lalu, sekaligus juga meminta dukungan.

"Ini juga sebagai bentuk sinergitas antara KPU dengan Karangasem'>Polres  Karangasem dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ricko A A Taruna sangat mengapresiasi kedatangan KPU, pihaknya juga menyatakan siap mendukung dan mengawal seluruh pelaksanaan tahapan hingga 2024 nanti.

"Kami sangat mengapresiasi kedatangan KPU dan pada prinsipnya kami sangat siap bersinergi untuk mendukung serta menyukseskan pelaksanaan Pesta Demokrasi di Karangasem ini," ujar Ricko Taruna yang didampingi Wakapolres, Kabag Ops, dan Kasat Intel.

Kumpulan Artikel Karangasem

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved