Piala AFF U19

Ungkap Hasil MRI Gelandang Timnas U19 Indonesia Marselino Ferdinan, Ini Beber Dokter Syarif Alwi

Ya, gelandang timnas U19 Indonesia, Marselino Ferdinan dipastikan menepi dan absen sampai Piala AFF U19 2022 berakhir.

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
Dok ist/PSSI
Gelandang timnas U19 Indonesia Marselino Ferdinan kini mendapat perawatan medis setelah mengalami cedera pada laga matchday ketiga lawan Thailand di Piala AFF U19 2022, Rabu 6 Juli 2022. Head Medical PSSI Dokter Syarif Alwi membeberkan kondisi cedera Marselino Ferdinan setelah melihat hasil MRI. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Update kondisi gelandang timnas U19 Indonesia Marselino Ferdinan yang mengalami cedera di matchday ketiga Piala AFF U19 2022 kontra Thailand pada Rabu 6 Juli 2022 lalu.  

Ya, gelandang timnas U19 Indonesia, Marselino Ferdinan dipastikan menepi dan absen sampai Piala AFF U19 2022 berakhir.

Dikutip Tribun Bali dari laman resmi PSSI, berdasarkan hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI) dari rumah sakit menyatakan playmaker milik Persebaya Surabaya mengalami cedera serius.

Baca juga: Update Klasemen Grup A Piala AFF U19 2022, Fakta Kemenangan Timnas U19 Indonesia & Hatrick Rabbani

"Iya setelah menjalani pemeriksaan MRI kemarin dan hasilnya Marselino mengalami ruptur partial ototnya cukup dalam dengan panjang 10 sentimeter dan lebar 1,7 sentimeter,” ujar dokter Syarif Alwi Head of Medical PSSI, Jumat 1 Juli 2022.

Dokter Syarif Alwi, menuturkan, Marselino Ferdinan akan melakukan masa pemulihan kondisi setidaknya 1 sampai 2 bulan ke depan.

“Ini akan membutuhkan waktu sembuh sekitar 1-2 bulan," katanya.

Sementara, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyatakan terkait cedera yang dialami Marselino Ferdinan pihaknya berkomitmen penuh untuk kesembuhan pemain.

Apalagi pada September tahun ini, Indonesia kembali dihadapkan pada agenda penting lainnya yakni Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.   

"Sudah menjadi kewajiban dan komitmen PSSI untuk menanggung semua biaya pengobatan Marselino hingga sembuh. Insya Allah dia cepat sembuh apalagi masih berusia muda dan punya semangat untuk bermain kembali," kata Yunus Nusi.

Feeling buruk Shin Tae-yong 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong janji akan membentuk timnas yang lebih kuat lagi saat Piala Asia 2023
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong janji akan membentuk timnas yang lebih kuat lagi saat Piala Asia 2023 (ist)

Sebagaimana diketahui, menepinya Marselino Ferdinan dari timnas U19 Indonesia cukup memusingkan pelatih Shin Tae-yong.

Cedera yang didapat Marselino Ferdinan di laga kontra Thailand, memaksa Shin Tae-yong memaksa pelatih asal Korea Selatan tersebut harus bekerja ekstra keras untuk mencari pengganti.

Pasalnya, sosok Marselino Ferdinan adalah pemain kreator yang punya kemampuan dan skill mumpuni dalam membangun serangan timnas U19 Indonesia.

“Saya punya feeling tidak baik untuk Marselino sehingga saya tarik keluar. Besok (Kamis 7/7 red) harus ke rumah sakit untuk mengetahui kondisinya seperti apa,” kata Shin Tae-yong seusai laga.

Baca juga: Klasemen TIMNAS Indonesia U-19, Bisa Gagal ke Semifinal AFF Cup, Ini Hitungannya

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved