Persib Bandung

GBLA Siap Jadi Stadion Kandang Persib, PT LIB Berikan Syarat Ini ke Manajemen Maung Bandung

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) siap jadi stadion kandang Persib Bandung jelang Liga 1 Indonesia  musim 2022/2023.

Tribun Bali/Marianus Seran
Direktur Operasional PT LIB Sudjarno memberikan syarat bagi manajemen Persib jika ingin GBLA ingin menjadi stadion kandang Persib di Liga 1 musim 2022/2023 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) siap jadi stadion kandang Persib Bandung jelang Liga 1 Indonesia  musim 2022/2023.

Meskipun sempat mengalami kerusakan saat pertandingan Persib di Piala Presiden 2022 lalu, GBLA sudah mendapatkan izin dari PT LIB untuk jadi venue stadion kandang Persib.

PT LIB menyetujui jika stadion tersebut menjadi venue stadion kandang namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar layak menjadi stadion kandang.

Direktur utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita memberikan Persib untuk menggunakan stadion GBLA sebagai kandang namun dengan beberapa syarat yang harus diperketat.

Baca juga: Stadion Kandang Persib Belum Fix, GBLA atau Si Jalak Harupat Jadi Kandidat, Bos Persib Ungkap ini

Dia juga mengatakan bahwa pihak Persib Bandung melalui PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), telah mendaftarkan stadion GBLA untuk dipakai sebagai home base Maung Bandung musim ini.

Meski pihaknya telah mengizinkan Persib Bandung kembali berlaga di GBLA, namun terkait penyelenggaraan pertandingan, Maung Bandung tetap harus mendapatkan restu dan izin dari pihak kepolisian.

"Prinsip izin pertandingan ada di ranah kepolisian, kalau teknis untuk layak dipakai bertanding, kami menilai GBLA itu bisa dipakai,” ungkap Lukita

Dia juga mengharapkan semua panpel melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian guna menangani penonton di stadion yang mungkin membludak.

“Namun apabila nanti ada pertandingan, panpel tetap harus mempresentasikan dan berkoordinasi dengan kepolisian bagaimana cara menangani penonton di stadion," ujar Lukita.

Akhmad Hadian Lukita pun menuturkan, pihak Persib Bandung pun diwajibkan melaporkan setiap proses dan hasil koordinasi dengan pihak kepolisian, kepada PT LIB selaku operator pertandingan.

Hal ini termasuk ke dalam teknis keamanan di stadion tersebut dan juga bagaimana jalannya sistem penerimaan tiket.

Baca juga: BERITA PERSIB PAGI: I Made Wirawan Santer Dikabarkan Hengkang Ke PSIS, Bobotoh Gaungkan #MadeStay

"Betul (dipersilahkan), tapi tentunya LIB juga perlu tahu segala hal tentang security di stadion, beberapa hari sebelum pertandingan digelar," ucapnya.

Sebelumnya hal senada pun disampaikan oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno.

Menurutnya, Persib Bandung akan tetap memakai Stadion GBLA sebagai home basenya di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved