Berita Nasional

Prosesi Ekshumasi Brigadir J Sukses, Jenazah Telah Tiba di RSUD Sungai Bahar, Akan Diautopsi Ulang

Jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J telah tiba di RSUD Sungai Bahar pada Seleasa 27 Juli 2022.

Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Prosei ekshumasi Brigadir J sukses, jenazah kini telah tiba di RSUD Sungai Bahar pada Rabu 27 Juli 2022 pagi dan akan dilakukan autopsi ulang 

TRIBUN-BALI.COM, JAMBI Prosesi Ekshumasi Brigadir J Sukses, Jenazah Telah Tiba di RSUD Sungai Bahar, Akan Diautopsi Ulang

Jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J telah tiba di RSUD Sungai Bahar pada Rabu 27 Juli 2022.

Usai menempuh perjalan selama 10 menit, jenazah Brigadir J tiba di RSUD Sungai Bahar dan diturunkan dan dibawa oleh beberapa bantuan dari anggota ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB)

Pada proses autopsi ulang ini, Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo juga terpantau di RSUD Sungai Bahar.

Sebelumnya, Pembongkaran atau ekshumasi jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J berhasil dilakukan pada Rabu 27 Juli 2022 pagi.

Peti mati berwarna puih yang berisi jenazah Brigadir J pin berhasil di angkat dari liang lahat di Kawasan Sungai Bahar, Muaro Jambi, Jambi.

Baca juga: 17 Menit Sebelum Insiden Polisi Tembak Polisi, Vera Sempat Hubungi Brigadir J: Tidak Ada Tanda-Tanda

Setelah melalui proses pembongkaran lebih dari satu jam, peti mati tersebut pun terlihat diangkat oleh sejumlah orang dari Pemuda Batak Bersatu (PBB) beserta keluarga dengan menggunakan tali tambang berwarna putih.

Setelah terangkat, peti mati Brigadir J dibuka untuk memastikan apakah jenazah layak untuk dilakukan autopsi ulang.

Peti jenazah Brigadir J berhasil diangkat dari pusaranya pada Rabu 27 Juli 2022. Sebelumnya, proses penggalian dilakukan oleh beberapa anggota dari ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB). Peti jenazah Brigadir J berhasil diangkat dari pusaranya pada Rabu 27 Juli 2022 sekira pukul 08.27 WIB. Peti pun langsung diantar ke RSUD Sungai Bahar.
Peti jenazah Brigadir J berhasil diangkat dari pusaranya pada Rabu 27 Juli 2022. Sebelumnya, proses penggalian dilakukan oleh beberapa anggota dari ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB). Peti jenazah Brigadir J berhasil diangkat dari pusaranya pada Rabu 27 Juli 2022 sekira pukul 08.27 WIB. Peti pun langsung diantar ke RSUD Sungai Bahar. (YouTube Kompas TV)

Sejumlah polisi membentuk barikade untuk menutup lokasi saat proses pembukaan peti mati itu dilakukan.

Setelah itu, jenazah Brigadir J kembali diangkat dan dimasukkan ke dalam mobil ambulans yang sudah menunggu di areal makam Brigadir J untuk dibawa ke RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi, Jambi untuk diautopsi ulang.

Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Datangi RSUD Sungai Bahar pada Tengah Malam

Kuasa hukum keluarga Johnson Simanjutak sempat mendatangi RSUD Sungai Bahar pada Rabu tengah malam sekira pukul 00.05 WIB

Pada kesempatan itu, Johnson menggelar konferensi pers dan meyampaikan keinginan keluarga terkait autopsi ulang Brigadir J.

Johnson mengatakan pihak keluarga menginginkan adanya fokus terkait luka Brigadir J seperti wajah, leher, hingga organ intim seperti kemaluan hingga dubur.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved