Berita Buleleng

1.360 Bendera Hasil Donasi Dipasang di Fasilitas Umum

Sebanyak 1.360 bendera merah putih dipasang di sejumlah ruang publik yang ada di Buleleng. Bendera yang dipasang itu merupakan donasi

Istimewa
Istimewa/ Pemasangan bendera merah putih hasil donasi dari beberapa OPD dan BUMD, Senin (1/8). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Sebanyak 1.360 bendera merah putih dipasang di sejumlah ruang publik yang ada di Buleleng.

Bendera yang dipasang itu merupakan donasi dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemkab Buleleng, serangkaian HUT RI ke-77. 

Sekda Buleleng, Gede Suyasa pada Senin (1/8) mengatakan, donasi bendera merah putih ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dari program itu, hingga saat ini pihaknya berhasil mengumpulkan donasi hingga sebanyak 1.360 bendera, dari seluruh OPD dan BUMD yang ada di Buleleng.

Bendera itu akan dipasang di beberapa fasilitas umum,  selama satu bulan penuh, atau terhitung pada 1 Agustus hingga 31 Agustus mendatang. 

Baca juga: VIRAL Antrean Bandara Ngurah Rai, Kakanwil Kemenkumham Tegaskan Tidak Ada Antrean Imigrasi 

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Buleleng ini menyebut, Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk mewujudkan dan menumbuhkan rasa patriotisme, dan meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan masyarakat.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Kemendagri, dimana masyarakat diminta ikut untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan. 

“Untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme, dilakukan dengan cara mengibarkan bendera di rumah atau di fasilitas-fasilitas umum.

Oleh karena itu, pembagian dilakukan kepada para camat dan dua dinas, untuk selanjutnya dipasang di fasilitas umum.

Saya juga mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera di rumah masing-masing,” ucapnya. 

Baca juga: TERUNGKAP BOCAH TELANTAR Mendapat Perlakuan Ini Juga Dari Tedi Alias Jo

Sementara itu, Ketua Panitia Tetap HUT Kemerdekaan RI yang juga Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Buleleng Ida Bagus Suadnyana menyebutkan, berbagai kegiatan akan dilakukan dalam mengisi bulan kemerdekaan di tahun 2022 ini.

Diawali dengan pengibaran bendera di rumah dan kantor selama sebulan penuh.

Serta pemasangan poster, spanduk dan baliho dari tanggal 20 Juli 2022. “Kemudian ada kegiatan-kegiatan baik secara daring maupun luring,” katanya. (*) 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved