Berita Gianyar

Partai Keadilan dan Kesatuan Gianyar Siapkan 1.130 Kader untuk Pileg 2024

Partai-partai politik yang duduk di DPRD Gianyar, Bali sebagian besar telah siap menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Ketua PKP Gianyar, Ngakan Ketut Putra memantau pendaftaran parpol melalui televisi di DPRD Gianyar, Bali, Senin 1 Agustus 2022. 

 


TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Partai-partai politik yang duduk di DPRD Gianyar, Bali sebagian besar telah siap menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Bahkan, induk partai merekapun telah mendaftar ke KPU RI, Senin 1 Agustus 2022 ini.

Satu di antaranya adalah Partai Keadilan dan Kesatuan (PKP) atau dulu bernama PKPI.

Dalam merebut kursi DPRD Gianyar, yang akan mengalami peningkatan dari 40 menjadi 45 kursi, PKP menyiapkan 1.130 orang kader. 

 

Baca juga: Seorang Purnawirawan Polri Asal Gianyar Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Kamar Kos Denpasar


Ketua PKP Gianyar, Ngakan Ketut Putra saat ditemui di Sekretariat DPRD Gianyar mengatakan, induk partainya telah mendaftar ke KPU RI, Senin pukul 08.00 WIB atau 09.00 Wita.

Pendaftaran itu nomor dua setelah PDIP.

Kata Ngakan Putra, hal tersebut menunjukkan secara nasional, PKP telah memiliki kelengkapan administrasi. Mulai dari kantor tetap, kader keseluruhan hingga keterwakilan 30 persen kader perempuan.

"Kita sudah sangat siap. Tadi pusat sudah mendaftar di KPU RI. Saat ini kita tinggal menunggu verifikasi dari KPU Gianyar," ujar pria yang kini menjabat Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Gianyar.

Baca juga: Prananda PRABOWO dan Pentolan PDIP di Bali Hadiri Acara Potong Gigi di Gianyar


Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Indonesia Raya atau gabungan Partai Gerindra dan PKP ini mengungkapkan, untuk bertarung di Pileg Gianyar 2024, pihaknya menyiapkan 1.130 orang kader.

Dari total tersebut, kader perempuannya lebih dari 30 persen.

Menurut politikus Dapil Gianyar Kota ini, jumlah kader kali ini mengalami kenaikan signifikan dibandingkan pendaftaran Pileg 2019 silam.

"Dulu kita siapkan 500an kader, saat ini 1.130 orang kader. Mereka tersebar di setiap kecamatan," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved