Breaking News:

Berita Denpasar

Target Perhari 200 Nakes, RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah Mulai Vaksinasi Dosis Keempat

Target Perhari 200 Nakes, RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah Mulai Vaksinasi Dosis Keempat 

TRIBUN BALI/I PUTU SUPARTIKA
Pelaksanaan vaksin booster di Banjar Kedaton Kesiman Petilan Denpasar Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - RSUP Sanglah yang kini telah berganti nama menjadi RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah, lakukan penyuntikan Booster kedua pada nakes pada, Selasa 2 Agustus 2022 kemarin. 

Ketika dikonfirmasi, Kepala Sub Bagian Humas RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah, Dewa Ketut Kresna mengatakan nakes yang disuntikkan booster dalam satu hari ditargetkan 200 orang. Kebanyakan nakes di RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah menggunakan vaksin Moderna untuk Booster kedua ini. 

"Karena pada booster pertama vaksin jenis Moderna yang digunakan.

Pemilihan tersebut sejalan dengan rekomendasi Kemenkes bahwa vaksin booster kedua menyesuaikan dengan jenis vaksin pada booster pertama," kata dia pada, Rabu 8 Agustus 2022. 

Baca juga: Diisukan Ada Kenaikan UKT dan SPI Mendadak, Begini Penjelasan Biro Akademik ISI Denpasar

Nantinya sekitar 2.800 nakes yang akan mendapatkan vaksin Booster Kedua yang akan dilakukan secara bergiliran setiap harinya.

Kebijakan vaksinasi terbatas kepada 200 sasaran setiap hari agar tidak mengganggu jam kerja nakes untuk memberikan pelayanan kesehatan. 

Kegiatan vaksinasi booster kedua nakes RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah ini, juga dilakukan bersamaan dengan masyarakat umum yang melakukan vaksinasi booster pertama ataupun vaksinasi dosis 1 dan 2.

Terkait pelaksanaannya yang berselang beberapa hari setelah diumumkan Menkes, Dewa Kresna mengatakan karena untuk itu perlu melakukan persiapan yang matang. Sehingga tidak bisa langsung dilaksanakan selepas diumumkan Menkes.  

Baca juga: Rencanakan Pencurian Seorang Diri, Pria Berhasil Curi Seperangkat Alat Selam Senilai Ratusan Juta

Sedangkan, persediaan vaksin Moderna untuk para nakes telah dikirimkan Dinas Kesehatan Provinsi Bali sebanyak 800 dosis.

Pemesanan akan dilakukan setiap 2-3 hari setelah persediaan mulai berkurang setiap harinya. 

Dewa Kresna mengatakan, dengan target per hari sekitar 200 sasaran, maka seluruh nakes RSUP Prof. Dr. I.G.N.G. Ngoerah, yang memenuhi syarat vaksin akan mendapatkan vaksin booster kedua secara keseluruhan dalam dua pekan ke depan. 

"Mungkin perlu waktu 10 hari, karena kan ada saja yang berhalangan, karena hamil dan lainnya," tutupnya. (*) 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved