Berita Karangasem

78.049 WARGA KARANGASEM Belum Tercover BPJS Kesehatan

Warga Karangasem yang belum tercover Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), oleh BPJS Kesehatan diperkirakan mencapai 14.95 persen.Atau sebanyak 78.049.

Kontan
Ilustrasi - Warga Karangasem yang belum tercover Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), oleh BPJS Kesehatan diperkirakan mencapai 14.95 persen. Atau sebanyak 78.049 jiwa dari jumlah penduduk sebanyak 522.217. Terbesar di delapan Kecamatan Karangasem. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Klungkung, Elly Widiani, mengungkapkan warga yang tak tercover BPJS Kesehatan tersebar delapan Kecamatan. Terbanyak yakni Kecamatan Kubu, Karangasem, serta Bebandem. 

TRIBUN-BALI.COM -  Warga Karangasem yang belum tercover Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN), oleh BPJS Kesehatan diperkirakan mencapai 14.95 persen.

Atau sebanyak 78.049 jiwa dari jumlah penduduk sebanyak 522.217.

Terbesar di delapan Kecamatan Karangasem.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Klungkung, Elly Widiani, mengungkapkan warga yang tak tercover BPJS Kesehatan tersebar delapan Kecamatan.

Terbanyak yakni Kecamatan Kubu, Karangasem, serta Bebandem.

Warga yang belum tercover diminta untk segera daftar.

Baca juga: TIDAK Punya Biaya, Ketut Murni Bergantung Pada Program JKN

Baca juga: PARIWISATA Terdampak Pandemi, BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi Perusahaan Patuh

Ilustrasi BPJS Kesehatan -Warga Karangasem yang belum tercover Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), oleh BPJS Kesehatan diperkirakan mencapai 14.95 persen.

Atau sebanyak 78.049 jiwa dari jumlah penduduk sebanyak 522.217.

Terbesar di delapan Kecamatan Karangasem.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Klungkung, Elly Widiani, mengungkapkan warga yang tak tercover BPJS Kesehatan tersebar delapan Kecamatan.

Terbanyak yakni Kecamatan Kubu, Karangasem, serta Bebandem.

Warga yang belum tercover diminta untk segera daftar.
Ilustrasi BPJS Kesehatan -Warga Karangasem yang belum tercover Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), oleh BPJS Kesehatan diperkirakan mencapai 14.95 persen. Atau sebanyak 78.049 jiwa dari jumlah penduduk sebanyak 522.217. Terbesar di delapan Kecamatan Karangasem. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Klungkung, Elly Widiani, mengungkapkan warga yang tak tercover BPJS Kesehatan tersebar delapan Kecamatan. Terbanyak yakni Kecamatan Kubu, Karangasem, serta Bebandem. Warga yang belum tercover diminta untk segera daftar. (IStimewa)

Mantan Kepala BPJS Kesehatan Singaraja, memprediksi, meningkatnya warga yang tak tercover BPJS Kesehatan mungkin karena diberhentikan pihak perusahaan tempat bekerja.

Beberapa warga yang sebelumnya terdaftar di BPJS Kesehatan, tiba - tiba berhenti karena perusahaan yang bersangkutan tidak bayar.

"Di Kabupaten Karangasem ada 66 badan usaha, yang menunggak iuran pembayaran BPJS Keesehatan.

Nominal tunggakan dari badan usaha sekitar 366.055.774," ungkap Elly.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved