Berita Jembrana

Sulit Masuk ke Tengah Laut, Proses Pencarian Warga Terseret Arus di Jembrana Dihentikan Sementara

Tim SAR gabungan akhirnya menghentikan proses pencarian warga yang dilaporkan hilang terseret arus di Pantai Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Tim SAR gabungan saat menuju ke pinggir pantai karena proses pencarian warga tenggelam belum membuahkan hasil di Pantai Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Kamis 11 Agustus 2022. 

 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Tim SAR gabungan akhirnya menghentikan proses pencarian warga yang dilaporkan hilang terseret arus di Pantai Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Kamis 11 Agustus 2022 sore.

Proses pencarian dengan penyisiran di sekitar lokasi korban dilaporkan hilang pun telah dilakukan dan hasilnya masih nihil.

Namun, petugas masih standby di lokasi untuk menunggu kemungkinan korban terbawa ombak ke pesisir. 


Menurut Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan SAR Jembrana, Dewa Putu Hendri Gunawan mengungkapkan, proses pencarian korban pun telah dilakukan sejak dilaporkan hilang tenggelam di laut.

Baca juga: BREAKING NEWS - Warga Yeh Sumbul Jembrana Tenggelam Terseret Arus


"Di lokasi ini kami tim SAR gabungan sudah melaksanakan pencairan dengan penyisiran di daerah tempat korban terseret arus. Namun hingga saat ini hasilnya masih nihil," kata Dewa Hendri di lokasi.


Karena masih belum ditemukan hingga sore hari, kata dia, tim SAR gabungan terpaksa menghentikan pencarian sementara. Namun, petugas akan tetap standby di lokasi. 


Dewa Hendri juga mengungkapkan ada sejumlah kendala saat pencarian tersebut. Cuaca buruk dengan ombak yang tinggi sempat menyulitkan tim yang menggunakan rubber boat untuk menuju dalam laut. Beberapa kali sempat terhantam gelombang. 

Baca juga: KECELAKAAN BERUNTUN di Jembrana, Mobil Box Kuning Seruduk Mobil Putih


"Sampai sore ini sementara dihentikan (pencarian). Kita juga sempat kesulitan masuk ke dalam karena ombak pecah yang tinggi. Itu sempat menyulitkan tim kami yang masuk ke tengah laut," ungkapnya. 


Dia mengungkapkan, jika korban tersebut hingga malam ini tak kunjung ditemukan, tim SAR gabungan akan melanjutkan proses pencarian besok hari. 


"Jika sore hari ini tidak ditemukan, pencarian akan kita lanjutkan besok lagi," tandasnya. (*)

 

 

Berita lainnya di Berita Jembrana

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved