Berita Bali

Cok Ace Sebut Pernyataan Senator Australia Pauline Hanson Soal Sapi Jalanan Angkat Nama Bali 

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengatakan pernyataan Senator Australia Pauline Hanson mengangkat nama Bali.

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace saat diwawancarai awak media, Kamis 11 Agustus 2022 - Cok Ace mengatakan pernyataan Senator Australia Pauline Hanson mengangkat nama Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi Bali tak kirim surat ke Konsulat Australia terkait pernyataan Senator Australia Pauline Hanson yang menyebutkan banyak sapi dan kotorannya di jalanan Bali.

Ketika ditemui Tribun Bali, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati ( Cok Ace) mengatakan tidak akan mengirimkan surat ke Konsulat Australia yang berada di Bali terkait hal tersebut. 

"Kami sudah sampaikan tidak usah dilawan dari teman-teman statement juga sudah banyak. Bahkan pada rapat sudah dibahas saya kira sudah clear. Malah itu mengangkat nama Bali sekarang," katanya pada, Kamis 11 Agustus 2022. 

Sementara itu, Sekretaris Derah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Indra tanggapi permintaan untuk menyurati Konsulat Australia terkait Pernyataan Pauline Hanson yang mengatakan banyak sapi dan kotoran yang berkeliaran di Bali

"Gubernur kan sudah memberikan tanggapan. Pertama Menteri Pariwisata juga sudah berikan tanggapan, bahwa itu tidak benar adanya seperti itu. Saya kira sudah cukuplah justru kalau diperpanjang terus nanti saling menyahut," katanya pada, Selasa 9 Agustus 2022 kemarin. 

Lebih lanjutnya ia mengatakan ketika terdapat pendapat tersebut sudah ada yang melakukan klarifikasi.

Dan jika ini diperpanjang terus akan membuat saling menyahuti. 

"Kan sekarang dari anggota parlemen tersebut tidak komentar lagi mungkin beliau sudah membaca tanggapan dari Menteri dan Gubernur. Tapi harus tetap menjadi instrospeksi bagi kita. Jangan sampai itu terjadi dan kita yakinkan pada dunia luar bahwa itu tidak ada dilapangan," imbuhnya. 

Baca juga: Komisi 2 DPRD Bali Minta Senator Australia Pauline Hanson Meminta Maaf Pada Bali

Sebelumnya, salah satu Anggota Komisi II DPRD Bali yakni Tjokorda Gede Agung dalam acara Rapat Kerja Komisi II DPRD Provinsi Bali menyampaikan tanggapannya. 

"Bapak Sekda segera bersurat secara resmi minta klarifikasi ataupun tanggapan kepada konsulat di Bali. Yang jelas ini akan merugikan kita apalagi kita sedang siap-siap G20," jelasnya pada, Selasa 9 Agustus 2022. 

Lebih lanjutnya ia mengatakan harus terdapat antisipasi dari Pemerintah Provinsi Bali dan secepatnya untuk bersurat meminta klarifikasi kepada konsulat Australia yang di Denpasar. 

Menurutnya, terlepas sudah ada perlawanan di media sosial dari Kemenparekraf Sandiaga Uno, dan dari beberapa Negara sudah ada pembelan, bukan itu yang menjadi prioritas. (*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved