Berita Badung

Tingkatkan Kenyamanan Penumpang, Kemenparekraf & Privy Hibah 100 Kursi Tunggu di Bandara Ngurah Rai 

Tingkatkan Kenyamanan Penumpang, Kemenparekraf dan Pirvy Hibahkan 100 Kursi Tunggu Untuk Bandara Ngurah Rai 

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Marianus Seran
Tribun Bali
Simbolis penyerahan dukungan fasilitas kursi ruang tunggu sebanyak 100 kursi.(Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)   

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali menerima dukungan fasilitas kursi ruang tunggu sebanyak 100 kursi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan PT Privy.

Kegiatan serah terima diberikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno; CEO PT Privy, Marshall Pribadi; dan diterima oleh General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhityawan. 

Kegiatan serah terima diselenggarakan di area ruang tunggu terminal domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali, Jumat 12 Agustus 2022.

Menparekraf Sandiaga Uno, mengapresiasi gerak cepat pemangku kepentingan pariwisata dalam menyikapi kebutuhan wisatawan khususnya dalam upaya menjaga momentum kebangkitan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Baca juga: Dewa Wiratmaja Apreasiasi Tuntutan Pidana Jaksa Penuntut KPK

"Alhamdulillah hari ini 100 seats (kursi) sudah dihadirkan untuk membantu kenyamanan wisatawan," ujar Menparekraf Sandiaga.

Ia menambahkan momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali sudah mulai terindikasi berdasarkan data BPS, tingkat ekonomi Bali pada kuartal II tahun ini tumbuh 3,04 persen. 

"Sektor transportasi, akomodasi, dan minuman menjadi lokomotif dalam pertumbuhan tersebut,” imbuh Menparekraf Sandiaga.

Sementara itu, General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Kemenparekraf kepada Pihak Bandara. 

“Pada hari ini kami menerima sebanyak 100 kursi yang akan diletakkan pada berbagai area di Bandara.

Kami berharap hal ini akan semakin meningkatkan pelayanan yang kami berikan kepada para pengguna jasa,” kata Handy.

Baca juga: Vaksinasi Booster ke 2 di Tabanan, Dinkes Masih Kejar Kekurangan 800 Nakes

Ia menambahkan saat ini tren penerbangan terus mengalami peningkatan, sehingga penambahan fasilitas kursi dinilai dapat menunjang pelayanan di bandara. 

“Per bulan Juli 2022 yang lalu, sebanyak 5.612.777 penumpang telah dilayani di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali atau meningkat sebanyak 220 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2021,” tambahnya.

Pada bulan Agustus ini, lalu lintas perjalanan udara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali berada pada rata-rata 18.000 hingga 19.000 penumpang perharinya. 

Oleh karena itu, perlu kerja sama kolaborasi di antara seluruh stakeholder pariwisata untuk memastikan pariwisata di Bali sudah mulai tumbuh dan perlu kita dorong kembali. 

"Kursi-kursi tersebut akan ditempatkan di berbagai areal bandara agar bisa dimanfaatkan secara maksimal," demikian kata Handy.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved