Berita Buleleng

REMISI KEMERDEKAAN, Made Sudama Diana Diusulkan Terima Remisi, Ini Penjelasan Kalapas

Lapas Kelas IIB Singaraja mengusulkan sebanyak 205 warga binaan di sana, untuk mendapatkan remisi HUT ke-77 RI. Made Sudama Diana salah satunya.

Pixabay
Ilustrasi warga binaan diborgol - Selain Made Sudama Diana, ada beberapa warga binaan lainnya yang juga diusulkan untuk mendapatkan Remisi Kemerdekaan RI. Dengan pemotongan masa tahanan yang berbeda-beda. Diantaranya, 65 orang diusulkan untuk mendapatkan remisi satu bulan. Kemudian 42 orang diusulkan untuk mendapatkan remisi dua bulan. Lalu 45 orang diusulkan untuk mendapatkan remisi tiga bulan. Serta 27 orang diusulkan untuk mendapatkan remisi empat bulan. Dan 20 orang diusulkan untuk mendapatkan remisi lima bulan. Ada pula dua orang diusulkan untuk mendapatkan remisi enam bulan. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Lapas Kelas IIB Singaraja mengusulkan sebanyak 205 warga binaan di sana, untuk mendapatkan remisi HUT ke-77 RI.

Satu dari ratusan warga binaan, yang diusulkan menerima remisi HUT ke-77 RI itu ialah mantan Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Made Sudama Diana.

Usulan itu dikirim ke Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kalapas Kelas IIB Singaraja, Wayan Putu Sutresna, mengatakan Made Sudama Diana diusulkan untuk mendapatkan remisi selama tiga bulan.

Sementara Made Sudama Diana telah menjalani penahanan di Lapas Kelas IIB Singaraja sejak awal 2021 lalu.

Berdasarkan putusan pengadilan, Made Sudama Diana dihukum selama 2 tahun 8 bulan penjara, akibat melakukan tindak pidana korupsi program Explore Buleleng dan bimtek CHSE.

Baca juga: LPD BAKAS Digeledah Kejari Klungkung, Buntut Kasus Dugaan Korupsi Rp 4,2 Miliar

Baca juga: JERINX SID Bebas Hari Ini dari Lapas Kerobokan, Nora Alexandra: Fokus ke Rumah Tangga & Bayi Tabung

Made Sudama Diana diusulkan mendapatkan Remisi Kemerdekaan RI oleh Kalapas Kelas IIB Singaraja
Made Sudama Diana diusulkan mendapatkan Remisi Kemerdekaan RI oleh Kalapas Kelas IIB Singaraja (Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani)

Selain Made Sudama Diana, ada beberapa warga binaan lainnya yang juga diusulkan untuk mendapatkan Remisi Kemerdekaan RI.

Dengan pemotongan masa tahanan yang berbeda-beda.

Diantaranya, 65 orang diusulkan untuk mendapatkan remisi satu bulan.

Kemudian 42 orang diusulkan untuk mendapatkan remisi dua bulan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved