Berita Badung

PENEMBAK Helm Sukma dan Maling Genset Dapat Perlakuan Berbeda, Ini Penjelasan Polres Badung

Pelaku maling genset dan pelaku penembakan Luh Sukma di Abiansemal Badung dapat perlakuan berbeda. Simak penjelasan Polsek Badung selengkapnya.

Agus
Pengungkapan kasus penembakan yang terjadi di Jalan Raya Ayunan, Abiansemal, Badung, dilakukan Polres Badung sangat berbeda, dengan pengungkapan kasus yang lainnya. Pasalnya saat melakukan pers rilis, pelaku penembakan yang diketahui bernama Firdaus Abby (25) asal Cianjur Jawa, Barat, tidak menggunakan baju tersangka. Pada pantauan pers rilis yang dilakukan Polres Badung, di halaman Mapolres Badung pada Senin 15 Agustus 2022 siang, sekitar pukul 13.20 WITA. Saat itu ada dua pelaku, yang dihadirkan yakni pelaku pencurian genset dan pelaku penembakan Luh Sukma di Jalan Ayunan, Abiansemal Badung. Pada dua pelaku tersebut, terlihat perbedaannya. Pada kasus penembakan, pelaku yang sudah mengakui perbuatannya itu memakai zebo atau penutup muka. Bahkan tidak diborgol seperti tersangka kasus pencurian genset yang diamankan Polsek Mengwi. 

TRIBUN-BALI.COM - Pengungkapan kasus penembakan yang terjadi di Jalan Raya Ayunan, Abiansemal, Badung, dilakukan Polres Badung sangat berbeda, dengan pengungkapan kasus yang lainnya.

Pasalnya saat melakukan pers rilis, pelaku penembakan yang diketahui bernama Firdaus Abby (25) asal Cianjur Jawa, Barat, tidak menggunakan baju tersangka.

Pada pantauan pers rilis yang dilakukan Polres Badung, di halaman Mapolres Badung pada Senin 15 Agustus 2022 siang, sekitar pukul 13.20 WITA.

Saat itu ada dua pelaku, yang dihadirkan yakni pelaku pencurian atau maling genset dan pelaku penembakan Luh Sukma di Jalan Ayunan, Abiansemal Badung.

Pada dua pelaku tersebut, terlihat perbedaannya.

Pada kasus penembakan, pelaku yang sudah mengakui perbuatannya itu memakai zebo atau penutup muka.

Bahkan tidak diborgol seperti tersangka kasus pencurian genset yang diamankan Polsek Mengwi.

Baca juga: 9 TERSANGKA Perusak dan Pembakar Rumah di Desa Julah Dibebaskan Dengan Restorative Justice

Baca juga: PENEMBAK KACA HELM di Abiansemal Badung Berdalih Hendak Tembak Burung Kokokan

Pengungkapan kasus penembakan yang terjadi di Jalan Raya Ayunan, Abiansemal, Badung, dilakukan Polres Badung sangat berbeda, dengan pengungkapan kasus yang lainnya.

Pasalnya saat melakukan pers rilis, pelaku penembakan yang diketahui bernama Firdaus Abby (25) asal Cianjur Jawa, Barat, tidak menggunakan baju tersangka.

Pada pantauan pers rilis yang dilakukan Polres Badung, di halaman Mapolres Badung pada Senin 15 Agustus 2022 siang, sekitar pukul 13.20 WITA.

Saat itu ada dua pelaku, yang dihadirkan yakni pelaku pencurian genset dan pelaku penembakan Luh Sukma di Jalan Ayunan, Abiansemal Badung.

Pada dua pelaku tersebut, terlihat perbedaannya.

Pada kasus penembakan, pelaku yang sudah mengakui perbuatannya itu memakai zebo atau penutup muka.

Bahkan tidak diborgol seperti tersangka kasus pencurian genset yang diamankan Polsek Mengwi.
Pengungkapan kasus penembakan yang terjadi di Jalan Raya Ayunan, Abiansemal, Badung, dilakukan Polres Badung sangat berbeda, dengan pengungkapan kasus yang lainnya. Pasalnya saat melakukan pers rilis, pelaku penembakan yang diketahui bernama Firdaus Abby (25) asal Cianjur Jawa, Barat, tidak menggunakan baju tersangka. Pada pantauan pers rilis yang dilakukan Polres Badung, di halaman Mapolres Badung pada Senin 15 Agustus 2022 siang, sekitar pukul 13.20 WITA. Saat itu ada dua pelaku, yang dihadirkan yakni pelaku pencurian genset dan pelaku penembakan Luh Sukma di Jalan Ayunan, Abiansemal Badung. Pada dua pelaku tersebut, terlihat perbedaannya. Pada kasus penembakan, pelaku yang sudah mengakui perbuatannya itu memakai zebo atau penutup muka. Bahkan tidak diborgol seperti tersangka kasus pencurian genset yang diamankan Polsek Mengwi. (Agus)

Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, mengungkapkan bahwa pelaku penembakan sudah diamankan Minggu 14 Agustus 2022 kemarin di wilayah Kuta.

Penangkapan pelaku penembakan dilakukan, setelah adanya seorang wanita yang melaporkan kasus penembakan ke SPKT Polres Badung pada Sabtu 13 Agustus 2022 sore.

"Jadi pelaku masih dalam tahap penyelidikan, bahkan pelaku menembak burung kokoan, makanya melakukan penembakan," ujarnya.

Namun terkait perbedaan pelaku, yang tidak diborgol orang nomor satu Polres Badung pun tidak memberi jawaban pasti.

Dirinya mengaku masih dalam tahap penyelidikan.

"Nanti secepatnya akan kami tetapkan sebagai tersangka," katanya.

Bahkan pihaknya tidak menjelaskan, kenapa pelaku penembakan di beri zebo, meski pelaku sudah mengakui perbuatannya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved