Pemilu 2024

Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih, KPU Denpasar Undang Camat dan Lurah Se-Denpasar

KPU Kota Denpasar menggelar rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih di Ballroom Inna Sindhu Beach Hotel pada Jumat 19 Agustus 2022.

Tribun Bali/Ida Bagus Putu Mahendra
KPU Kota Denpasar gelar rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih di Ballroom Inna Sindhu Beach Hotel pada Jumat 19 Agustus 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - KPU Kota Denpasar menggelar rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih di Ballroom Inna Sindhu Beach Hotel pada Jumat 19 Agustus 2022.


Rapat koordinasi yang dimulai pukul 10.00 WITA tersebut mengundang camat serta lurah dan kepala desa se-Kota Denpasar.


Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya menuturkan, pemutakhiran data pemilih merupakan program kerja KPU yang dilaksanakan setiap bulan.

 

Baca juga: UPDATE: Rekap Pendaftaran Parpol Calon Peserta Pemilu 2024, Berkas dari 25 Parpol Lengkap


Pemutakhiran data pemilih telah diatur dalam Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2021.


“Hari ini kami melaksanakan rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih. Ini merupakan program bulanan dalam rangka melaksanakan pemutakhiran data pemilih secara berkelanjutan.”


“Mempedomani Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2021. Jadi amanatnya, KPU melakukan proses memelihara daftar pemilih yang diterjemahkan oleh KPU menjadi pemutakhiran data pemilih secara berkelanjutan,” jelas Arsa Jaya saat ditemui Tribun Bali pada Jumat 19 Agustus 2022.

Baca juga: Rencana Distribusi Logistik Pemilu 2024, KPU Bali Sebut Hanya Miliki Waktu 75 Hari


Wayan Arsa Jaya menjelaskan, pemutakhiran data pemilih adalah proses pembaruan data secara terus-menerus.


Setiap bulannya, KPU Kota Denpasar menyebarkan link google form untuk mendata masyarakat yang belum terdaftar di dalam data pemilih.

Selain menyebarkan link google form, KPU Kota Denpasar bekerja sama dengan stakeholder lainnya seperti halnya dengan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah).

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved