Breaking News:

Liga Italia

Tersandung Financial Fair Play, Juventus dan Inter Milan Siap-siap Dijatuhi Hukuman UEFA, AC Milan?

Badan tertinggi sepak bola Eropa atau UEFA dilaporkan akan memberikan hukuman kepada beberapa klub yang diduga melakukan pelanggaran Financial Fair

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok ist/UEFA.com
Logo UEFA. Baru-baru ini UEFA dikabarkan akan menjatuhkan hukuman kepada beberapa klub di Eropa karena pelanggaran Finansial Fair Play termasuk, PSG, Marseille, Inter Milan, Juventus, AS Roma dan beberapa lainnya. 

TRIBUN-BALI.COM, ITALIA – Badan tertinggi sepak bola Eropa atau UEFA dilaporkan akan memberikan hukuman kepada beberapa klub yang diduga melakukan pelanggaran Financial Fair Play dan kabar baiknya, AC Milan tidak termasuk di antara klub yang disanksi.

Dikutip Tribun Bali dari laman SempreMilan, Rabu 24 Agustus 2022, AC Milan sempat menorehkan catatan sejarah rumit beberapa waktu lalu terkait pengeluaran dalam sistem Financial Fair Play setelah di bawah naungan kepemilikan investor asal China pada 2017 lalu.

Sementara dilaporkan MilanNews, bahwa UEFA pada bulan Juni telah menggelar pertemuan dengan klub Eropa yang membicarakan mengenai situasi keuangan klub dan AC Milan turut serta di dalamnya.

Baca juga: Kabar Baik I Nerazzurri Soal Skriniar, Puji Martinez Soal Comebacknya Lukaku di Laga Inter vs Spezia

Namun semenjak AC Milan diambil alih oleh Elliott Management, finansial Rossoneri jauh lebih sehat dan transparan ketimbang sebelumnya.

Menurut laporan The Times, UEFA kini tengah bersiap untuk mengumumkan sanksi dalam bulan mendatang kepada 10 klub yang telah melanggar aturan Finansial Fair Play hingga 2020/2021, termasuk Barcelona, PSG, Juventus, Inter Milan, dan AS Roma.

UEFA disebutkan akan menjatuhkan sanksi atau hukuman kepada PSG, Marseille, Inter Milan, dan AS Roma sebagai kesepakatan dari pertemuan sebelumnya.

Kabar yang beredar, UEFA akan menjatuhkan sanksi kepada dua klub Ligue 1 Prancis berupa denda kepada PSG dan Marseille.

Sementara dua klub Serie A, selain mendapatkan sanksi denda, hukuman berupa pembatasan transfer juga akan diberikan oleh otoritas tertinggi sepak bola di Eropa itu.

Baca juga: AC Milan Sandarkan Hakim Ziyech, Ajax Siap Bajak Pemain Maroko

Kabar transfer AC Milan

Kabar AC Milan, meskipun diincar Chelsea namun AC Milan harus bersiap dengan opsi lain raksasa Inggris tersebut.

Pelatih Stefano Pioli diyakini ikut pusing dengan opsi penjualan Rafael Leao, dengan harga yang tinggi membuat sang pemain juga patut diperhitungkan.

Alih-alih bermain apik, Rafael Leao bisa saja bermain melempem dan tampil apik kala bermain dengan AC Milan.
Meskipun Chelsea melihat harga pemain, namun Chelsea melihat banyak potensi dari sang pemain.

Tak hanya Rafael Leao, Chelsea juga dikabarkan akan merapatkan pemain sayap Everton, Anthony Gordon minggu ini.

Chelsea juga dalam pembicaraan dengan AC Milan untuk Rafael Leao selain Pierre-Emerick Aubameyang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved