Berita Karangasem

Objek Wisata Bukit Jambul Karangasem Masih Sepi Pengunjung, Suardana: Perlu Dikembangkan Lagi

Objek wisata Bukit Jambul Karangasem, kunjungan ke Bukit Jambul masih lesu,

Tribun Bali/Saiful Rohim
Suasana wisata Bukit Jambul,Desa Pesaban, Rendang, Karangasem, Rabu 24 Agustus 2022. Kunjungan wisatawan masih terlihat sepi - Objek Wisata Bukit Jambul Karangasem Masih Sepi Pengunjung, Suardana: Perlu Dikembangkan Lagi 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik ke Bukit Jambul, Desa Pesaban, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali masih sedikit.

Tiap harinya hanya 25 orang sampai 50 orang, itu pun sebagian besar warga lokal yang sedang beristirahat di Bukit Jambul.

Warga sekitar, Wayan Suardana mengatakan, kunjungan ke Bukit Jambul masih lesu.

Belum terlihat adanya peningkatan drastis.

Baca juga: Sempat Jadi Objek Wisata Remaja Gianyar, Bukit Jati Kini Tak Terurus

Pengunjung yang ke Bukit Jambul sebagian besar pengendara yang melintas, dan istirahat untuk sementara, seperti pemedek yang akan ke Pura Besakih.

"Pengunjung ke Bukit Jambul masih sepi, belum adanya peningkatan seperti wisata lainnya. Kebanyakan pengendara yang beristirahat di Bukit Jambul,"ungkap I Wayan Suardana, Rabu 24 Agustus 2022.

Ditambahkan, biasanya sebelum pandemi Covid-19 kunjungan wisatawan per harinya mencapai sekitar 50 lebih. Apalagi memasuki akhir tahun.

Pihaknya mengaku banyak pedagang yang mengeluh karena minimnya kunjungan wisatawan.

Belum dipastikan penyebab lesunya wisata.

"Mungkin karena objek wisata belum tertata bagus. Makanya perlu dikembangkan lagi, sehingga pengunjung berdatangan ke lokasi. Biar perekonomian masyarakat hidup, berkembang seperti sebelumnya. Banyak pedagang dan warung sekitar Bukit Jambul,"tambah Suardana.

Kumpulan Artikel Karangasem

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved